Cara Rotate Video yang Terbalik Dengan Bantuan Aplikasi di Laptop

Cara Rotate Video yang Terbalik Dengan Bantuan Aplikasi di Laptop - Merekam sebuah aktivitas atau pekerjaan sering dilakukan oleh orang-orang sebagai bahan domukentasi dalam bentuk video. Ada yang membuat video perjalanan mereka pada lokasi-lokasi yang indah, merekam video pada momen acara seperti ulang tahun dan pernikahan serta membuat video sebagai bukti suatu kegiatan untuk dijadikan bahan bukti laporan kepada atasan.

Namun kadang secara tidak sengaja ada yang salah menggunakan alat perekam seperti kamera sehingga mendapatkan hasil rekaman video yang terbalik sehingga untuk menonton video tersebut kita harus membalikkan perangkat pemutar seperti HP dan laptop atau komputer. Ada juga saya pernah mendapatkan video-video yang didownload dan ternyata terbalik. Hal ini sangat menjengkelkan karena saking pentingnya video tersebut.

Akan merepotkan jika kita harus kembali lagi ketempat pengambilan video padahal kita sudah berada di rumah, jika lokasinya dekat tidak masalah tapi bagaimana jika tempat kegiatan saat merekam tadi jauh ? solusinya yaitu anda tidak perlu kembali ke tempat semula, cukup dengan menggunakan aplikasi free video flip and rotate yang dapat didownload secara gratis untuk dipasang ke laptop/komputer.

Anda dapat mendownloadnya pada link https://free-video-flip-and-rotate.id.uptodown.com/windows/download

Setelah berhasil di download, silahkan instal aplikasi seperti cara instal aplikasi pada umumnya karena caranya instalnya di laptop juga sangat mudah.

Cara mengatasi video terbalik aplikasi rotate video


Ada satu video yang saya download semalam ternyata terbalik, padahal itu merupakan video pertandingan yang sudah beberapa hari saya tunggu untuk ditonton. Akhirnya saya menggunakan aplikasi ini untuk merotate atau memutar video menjadi sesuai atau tidak terbalik.


Gambar di atas adalah video yang saya download dan bentuknya terbalik sehingga perlu untuk dirotate untuk menormalkan bentuk video seperti biasanya.

Buka aplikasi Rotate yang sudah diinstal


Klik pada tanda panah input untuk memasukkan video yang akan dirotate dan tanda panah lokasi simpan untuk menyimpan video pada folder yang diinginkan


Ada menu anak panah di bawah, silahkan di klik untuk rotate video ke kiri, ke kanan dan seterusnya. Maka video akan berotate sesuai arah panah yang kita pilih.


Selanjutnya simpan video denga mengklik tombol bagian kanan bawah dan tunggu proses rotate video sampai selesai.


Hasilnya video sudah kembali normal dan dapat ditonton seperti biasa. Dengan cara rotate video yang terbalik menggunakan aplikasi free video flip and rotate ini, anda tidak perlu repot-repot merekam ulang untuk membuat video, cukup perbaiki dengan sangat mudah, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel