6 Tips Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense yang Pasti Berhasil

Tips Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense - Sejak tanggal 19 September 2019 kemarin saya mendapatkan email dari google adsense yang mengatakan bahwa akun adsense saya terkena pembatasan tayang iklan adsense. Bukan saja saya, banyak juga blogger lain yang mengalami hal yang sama ketika saya melihatnya di postingan grup media sosial blogger. Penjelasan dari pihak google memberikan tampilan iklan yang telah dibatasi karena blog yang dipasang iklan adsense mendapatkan jumlah traffic yang tidak wajar atau tidak valid sehingga google akan memantau blog kita dengan pengunjung yang valid untuk kembali mencabut pembatasan iklan di blog.

Penyebab blog atau akun adsense terkena kebijakan iklan dibatasi karena blog yang masih baru dan kebanyakan pengunjung berasal dari media sosial lewat link-link postingan yang sering kita bagikan. Saya secara sadar dan ikhlas menerima kebijakan google tersebut karena memang blog saya juga masih berumur 3 bulan dan sering membagikan link postingan di facebook sehingga ketika mendapatkan teguran kebijakan dari google adsense, saya rasa itu merupakan sebuah kewajaran.

Alhamdulillah, hari ini tanggal 30 September, iklan di blog saya Ato Menulis ini kembali normal. Dengan demikian sehingga saya akan membagikan tips mengatasi pembatasan tayang iklan google adsense bagi blog-blog yang juga kena kebijakan google ini. Sudah banyak blogger yang menulis tentang Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense namun, tulisan ini merupakan pengalaman pribadi saya mengatasi iklan yang dibatasi pada blog ini dan telah berhasil karena hari ini iklan telah tayang seperti biasanya.

Tips Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense

Hari ini saya benar-benar bahagia karena iklan google adsense telah kembali tayang secara normal di blog Ato Menulis. Memang sempat sedih karena selama 3 bulan ini saya fokus membangun blog ini, mulai dari lolos google adsense dan alexa rank yang makin ramping. Dengan besar harapan segera dapat menghasilkan setiap bulan dari google adsense dengan blog ini.

Tips Mengatasi Pembatasan Tayang Iklan Adsense


Sejak tanggal 19 - 30 September 2019, 11 hari lamanya blog saya mengalami pembatasan tayangan iklan adsense oleh google. Tips atasi iklan dibatasi sebagai berikut.

1. Sabar terhadap kebijakan google


Sebagai seorang blogger, kita harus mampu menjadi orang yang bijak serta sabar. Artinya lakukan aktivitas ngeblog secara benar sesuai peraturan google yang berlaku dan ketika mendapat teguran kebijakan kita juga harus sabar dengan penuh keyakinan bahwa apa yang kita lakukan sesuai dengan kebijakan google. Dengan penuh sabar dan terus lakukan yang terbaik maka akan tiba saatnya blog akan baik saja dengan semua hal benar yang telah kita lakukan sebagai blogger.

2. Ikuti arahan google


Terkait dengan akun adsense yang terkena kebijakan google pembatasan tayangan iklan. Di situ ada penjelasan dari google tentang apa yang harus kita lakukan. Arahan dari pihak google yaitu terus membuat postingan blog seperti biasanya dan google akan meninjau kembali blog yang terkenan pembatasan iklan. Jika sudah baik menurut google maka iklan akan tayang seperti biasanya pada jumlah tayang yang sesuai dengan tampilan laman.

3. Terus membuat postingan


Kadang ada blogger yang jenuh ketika mendapatkan teguran kebijakan dari pihak google dan mulai malas membuat postingan di blog. Padahal kita semua menyadari bahwa sebagai seorang blogger, untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense setiap bulan maka kita harus rajin menulis untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Teruslah menulis, bila perlu setiap hari lakukan postingan artikel terbaru sehingga pihak google akan melihat konsisten kita menulis di blog dan melihat blog yang aktif sehingga membuat mereka untuk kembali meninjau blog kita yang layak untuk dicabut batasan tayang iklan.

Saya setiap hari membuat postingan selama terkenan kebijakan google iklan dibatasi. Bahkan ada gangguan jaringan internet di daerah tempat tinggal saya yang menyebabkan akses internet sangat lemah. Saya tetap memilih untuk keluar daerah agar mendapatkan jaringan yang bagus untuk membuat postingan.

Baca : Aktivitas Blogger Terhenti Akibat Jaringan Internet Bermasalah

4. Jangan lepas slot iklan di blog


Jangan lepas slot iklan yang sudah terpasang di blog meskipun iklan blank atau tidak tayang sebab google dapat menilai blog kita karena adanya slot iklan tersebut. Jika anda melepas semua slot iklan maka pihak google tidak dapat meninjaunya. Akhirnya akun kita tetap terkena pembatasan tayang iklan adsense.

5. Jangan membagikan link postingan di MEDSOS


Penyebab pembatasan tayang iklan google adsense karena traffic yang tidak valid. Bagi google traffic yang dianggap bagus yaitu pengunjung yang datang dari pencarian google bukan dari media sosial. Jadi, jangan lagi membagikan link postingan anda di MEDSOS demi menghindari traffic tidak valid.

6. Membuat iklan google adsense lebih ringan

Saya juga menerapkan trik mempercepat loading iklan google adsense yang ada di blog karena menurut saya dengan iklan adsense yang ringan maka akan cepat tampil di blog. Saya menghapus sedikit kode iklan adsense yang dipasang pada blog. Cara ini tidak melanggar peraturan pihak google adsense. Jika anda juga berkeinginan untuk mencobanya silahkan baca : Cara Membuat Iklan Google Adsense Lebih Ringan Agar Cepat Tampil di Blog

Semoga dengan tips mengatasi pembatasan iklan google yang saya bagikan berdasarkan pengalaman pribadi ini dapat bermanfaat dan berhasil saat anda lakukan. Semoga kita semua menjadi blogger sukses sesuai dengan harapan kita semua serta bijak dan sabar dalam menjalani aktivitas sebagai blogger.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense yang Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel