Cara Membuat Iklan Google Adsense Lebih Ringan Agar Cepat Tampil di Blog

Cara Membuat Iklan Google Adsense Lebih Ringan Agar Cepat Tampil - Melihat blog kita terdapat iklan google adsense merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena blog kita akan terlihat profesional dan keren sebab tidak semua blog dapat menampilkan iklan google adsense bahkan belum tentu juga lolos daftar ke google adsense.

Dengan menampilkan iklan google adsense di blog kita, selain blog terlihat profesional, kita juga akan mendapatkan bayaran dari google ketika sudah mencapai ambang batas pembayaran. Sudah banyak blogger Indonesia yang sukses dengan google adsense, ada yang berpenghasilan jutaan, puluhan sampai ratusan juta setiap bulannya.

Bagi anda yang belum begitu mengetahui apa itu google adsense dapat membacanya di blog ini, sudah banyak saya tulis tentang google adsense.

Google adsense membayar kepada blogger karena jumlah klik dan tayangan iklan pada blognya. jadi semakin banyak jumlah klik serta tayang iklan maka semakin besar juga pembayaran yang didapatkan dari google adsense.

Nah, pada tulisan ini saya akan membagikan cara membuat iklan google adsense lebih ringan agar cepat tampil atau tayang sehingga semakin banyak jumlah penayangan iklan yang didapatkan melalui perhitungan google adsense.

Kadang ketika jaringan tidak tidak stabil, iklan adsense di blog kita akan sulit untuk tampil dan terlihat ruang iklan yang kosong tapi dengan membuat iklan adsense menjadi ringan maka besar kemungkinan akan selalu tampil di blog meski jaringan internet lambat.

Cara membuat iklan google adsense cepat tampil di blog


Agar iklan google adsense cepat tampil di blog yang sudah kita pasang kode iklan adsense maka harus membuat iklan adsense tersebut lebih ringan. Dengan begitu loading iklan tidak akan lambat melainkan cepat sehingga ketika laman blog di buka oleh pengunjung, iklan google adsense segera tampil dan kita sebagai blogger akan semakin mampu meningkatkan penghasilan lewat jumlah tayangan iklan tersebut.

Caranya sangat mudah untuk membuat iklan google adsense lebih ringan karena kita akan menghapus sedikit kode iklan google adsense yang akan dipasang pada blog/website. Mengahpus sebagian kode iklan bukan berarti kita merubahnya dan yang paling penting tidak akan melanggar kebijakan pihak google adsense karena saya sendiri telah menggunakan cara ini dan baik-baik saja.

Caranya sebagai berikut :

Copy dan paste kode script di bawah ini pada HTML template blog tepatnya di atas </body> :

<script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>



Dengan bantuan kode script di atas maka blogger akan membaca sekali saja kode async yang ada disetiap kode iklan adsense yang kita buat jadi kita bisa menghapus kode async pada setiap iklan yang dipasang dan itu dapat membuat loading iklan adsense lebih cepat.

Kemudian lanjutkan dengan menyalin kode script ini :

<link as='script' href='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js' rel='preload'/>

Letakkan di bawah kode head setelah kode meta



Buatlah kode iklan google adsense seperti biasa di akun adsense anda. Masuk ke dashboard akun adsense, pilih menu iklan dan sub menu unit iklan selanjutnya buatlah iklan yang akan diambil kodenya untuk dipasang pada blog.


Catatan : 

Jika anda sudah membuat iklan sebelumnya maka tidak perlu lagi membuat iklan baru, gunakan saja kode iklan yang sudah ada.

Selanjutnya copy kode iklan yang telah dibuat dan paste pada bagian blog yang ingin dipasang.


Hapus bagian kode iklan yang saya beri tanda merah kemudian simpan. Kode iklan yang dihapus berlaku untuk semua kode iklan yang akan dipasang pada bagian mana saja di blog, baik di widget maupun di dalam postingan.

Jangan khawatir, cara ini tidak melanggar kebijakan. Lihat saja di blog saya ini dengan menggunakan cara seperti di atas.

Begitulah cara membuat iklan google adsense menjadi ringan dan cepat tampil ketika blog dibuka. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan penghasilan google adsense anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel