Aktivitas Blogger Terhenti Akibat Jaringan Internet Bermasalah

Aktivitas Blogger Terhenti Akibat Jaringan Internet Bermasalah - Sebagai seorang blogger yang aktif menulis setiap hari, pasti akan mengalami sedikit stres karena tiba-tiba saja jaringan internet mengalami masalah dengan penurun daya akses sehingga untuk membuka sebuah blog saja membutuhkan waktu yang sangat lama untuk loading.

Saya berada di salah satu kabupaten yang ada di provinsi Maluku Utara. Ketika bangun pagi tepat tanggal 25 September 2019, saya melihat jaringan internet di HP android bukan lagi 4G melainkan E yang menandakan akses internet menjadi sangat lambat bahkan gagal. Kebiasaan mulai menulis di blog saat pagi hari pun akhirnya terhenti karena gangguan jaringan yang terjadi karena saya terbiasa membuat postingan blog dengan bantuan hotspot jaringan internet dari HP android. Jadi ketika berada di rumah pun saya lancar membuat artikel di blog Ato menulis ini.

Saya mulai galau dan berpikir bagaimana caranya agar dapat membuat postingan blog dengan jaringan yang lemah seperti ini. Akhirnya saya memutuskan untuk mandi dan pergi ke kedai kopi untuk menggunakan WIFI yang tersedia di sana. Saya memang sejak menjadi blogger beberapa tahun yang lalu sudah terbiasa menulis di kedai kopi.

Baca juga : Melatih Konsentrasi Menulis di Keramaian

Besar harapan saya jika menulis di blog menggunakan koneksi WIFI untuk akses internet pasti akan baik dan cepat. Ternyata sama saja, ketika berada di kedai kopi dan menghubungkan WIFI ke laptop untuk membuka blogger dan menulis di blog, jaringannya juga sangat lambat alias lama loading bahkan tidak dapat di akses.

Semakin bingung dengan gangguan yang terjadi, sambil mengira-ngira apa penyebabnya. Saya kemudian menghubungi salah seorang teman saya yang juga memiliki sebuah kedai kopi dengan fasilitas WIFI dan bertanya kepadanya, ternyata dia juga mengalami hal yang sama.

Tak lama kemudian, salah seorang teman saya yang berprofesi wartawan media online yang saat itu juga berada di kedai kopi dimana saya berada pergi ke kantor telkomsel untuk mendapakan informasi yang jelas kenapa terjadi gangguan jaringan internet dan sulit menelpon.

Akhirnya tanda tanya tentang apa yang terjadi dengan jaringan telkomsel terjawab yaitu pada tanggal 25 September sampai 04 Oktober akan dilakukan cut off sehingga terjadi gangguan sistem serat optik pada link ruas Tersili - Kauditan yang berimpact ke Sanana. Akbit yang terjadi adalah penurunan kualitas layanan khususnya indihome dan Telkomsel.


Dengan adanya penurunan layanan jaringan seperti ini, cukup membuat seorang blogger stres seperti saya karena blog Ato menulis ini merupakan blog yang baru saya bangun sekitar 3 bulan lalu. Selama waktu 3 bulan tersebut, saya konsisten menulis setiap hari dengan tujuan blog ini akan cepat berkembanga dan mendapatkan penghasilan yang cukup banyak dari google adsense.

Ketika semangat menggebu seperti ini lalu terjadi gangguan jaringan internet seperti ini, akhirnya jenuh melanda dan aktivitas ngeblog terhenti. Ditambah lagi jaringan telkomsel merupakan jaringan yang cukup bagus dan lancar di daerah tempat tinggal saya sehingga meskipun menggunakan jaringan lain akan mengalami hal yang sama.

Demi kelancaran aktivitas ngeblog dan fokus serta konsisten membangun blog ini untuk hasil yang sangat maksimal maka saya memutuskan untuk berangkat keluar daerah menuju provinsi lain yang tidak terjadi gangguan sistem jaringan.

Saat menulis artikel ini, saya sedang berada di atas kapal motor dalam perjalanan keluar provinsi. Selama 3 hari saya tidak menulis apapun di blog maka meski dalam perjalanan dan begitu mendapatkan jaringan internet yang lancar, saya langsung menulis untuk postingan blog.

Butuh perjuangan yang panjang dan sulit ketika kita mulai fokus membangun sebuah blog baru. Ingat ! kesuksesan seorang blogger tergantung seberapa usaha dan kerja kerasnya. Salam blogger pemula.

Belum ada Komentar untuk "Aktivitas Blogger Terhenti Akibat Jaringan Internet Bermasalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel