Peluang Usaha Sewa Gedung Untuk Semua Acara (Serbaguna)

Peluang Usaha Sewa Gedung Serbaguna - Usaha sewa gedung untuk semua acara sangat cocok dijalankan pada daerah-derah atau wilayah dimana belum terdapat gedung seperti ini sebab jika wilayah tersebut sudah ada jasa sewa gedung seperti ini maka akan sangat tinggi persaingan bisnisnya. Biasanya pengusaha yang lebih dulu telah memiliki banyak pelanggan tetap dan kita akan semakin sulit untuk bersaing dalam bisnis.

Membuka usaha sewa gedung membutuhkan modal yang cukup banyak karena harus membuat sebuah gedung yang cukup besar untuk disewakan dalam berbagai acara seperti pernikahan, pendidikan dan pelatihan, sosialisasi dan acara-acara organisasi. Jadi ketika kita hanya menyediakan sebuah gedung dengan fasilitas yang memadai untuk disewa oleh orang-orang.

Usaha sewa gedung seperti ini sangat berpeluang pada daerah-daerah atau kota-kota kecil. Seperti di daerah kabupaten kota. Berdasarkan pengalaman saya ketika masih aktif di organisasi kemahasiswaan, kami sering menyewa gedung ketika melakukan kegiatan seperti pelatihan dasar.

Baca juga : Peluang Usaha Bingkai Foto yang Dapat Dijalankan di Rumah

Menurut pengamatan saya juga, jasa sewa gedung seperti masih minim di daerah-daerah kabupaten kota. Biasanya hanya tersedia di hotel atau penginapan, ini merupakan salah satu strategi bisnis mereka agar orang-orang yang akan melakukan kegiatan dapat menginap sekaligus sewa aula atau gedung yang ada.

Namun, dengan begitu bukan berarti kita tidak dapat membuka usaha sewa gedung, peluang tetap ada dengan kebutuhan yang pasar yang banyak. Harga sewa gedung seperti di hotel juga cukup besar sehingga tidak semua orang mampu menyewanya apa lagi kegiatan mahasiswa yang rata-rata hemat biaya sebab dana yang diperoleh dari hasil usaha organisasi.

Peluang Usaha Sewa Gedung Untuk Semua Acara


Di daerah-daerah kabupaten hampir setiap minggu atau bulan ada saja acara pernikahan, pelatihan oleh perusahaan atau lembaga, kegiatan organisasi lokal dan nasional dan acara-acara lainnya. Sediakan modal untuk membuat sebuah gedung dan menyediakan fasilitas seperti meja, kursi, pengeras suara dengan begitu anda mulai mendapatkan penghasilan dari usaha anda.

Modal usaha


Jika anda terkendala oleh modal usaha, dapat bekerja sama dengan pengusaha yang telah ada atau mitra usaha bersama. Mereka yang menyediakan modal dan anda yang mengaturnya, hasilnya akan dibagi sekian persen dari keuntungan yang diperoleh. Namun, jika anda memiliki modal yang cukup maka lebih baik lagi.

Tempat parkir halaman gedung yang luas 


Masih banyak para pelaku usaha yang kurang memperhatikan hal ini, saya sering mengalaminya pada tempat-tempat nongkrong dan beberapa hotel yang sangat kecil lokasi untuk parkir sehingga orang-orang memarkir kendaraan tak teratur.

Peluang Usaha Sewa Gedung Untuk Semua Acara (Serbaguna)

Tempat parkir gedung yang luas membuat pengunjung sangat nyaman dan itu menjadi salah satu daya tarik untuk orang-orang menyewa gedung anda. Acara pernikahan pasti banyak undangan, dengan tempat parkir yang baik, maka itu akan menjadi target pelanggan menuju ke gedung anda.

Pelayanan publik yang maksimal


Lakukan pelayanan kepada orang-orang yang menyewa gedung anda dengan ramah, sopan dan santun sehingga mereka merasa nyaman dengan anda, sehingga berpeluang mereka akan menjadi pelanggan tetap anda kedepan. Semakin banyak pelanggan tetap, maka peluang usaha akan semakin berkembang, maju dan sukses. Sebaiknya sebuah usaha yang dijalankan yaitu menjaga kenyamanan pelanggan sehingga mereka akan kembali, kembali dan kembali lagi.

Baca juga : 12 Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dan Menyenangkan

Demikin tips bisnis saya tentang peluang usaha sewa gedung untuk semua acara (gedung serbaguna) semoga bermanfaat dan mampu memacu jiwa bisnis anda untuk memulai. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Sewa Gedung Untuk Semua Acara (Serbaguna)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel