3 Dampak Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense di Blog

Dampak Tampilan Iklan Google Adsense Dibatasi - Kebijakan google adsense terbaru saat ini adalah membatasi tampilan iklan google adsense di blog-blog yang dianggap mendapatkan traffic atau pengunjung yang tidak wajar. Banyak blogger yang bimbang dengan kebijakan google ini sebab bukan hanya blog-blog baru tapi blog yang sudah memiliki pengunjung ratusan ribu dan rutin setiap bulan mendapatkan bayaran google juga kena dampak kebijakan ini.

Termasuk blog Ato Menulis juga mendapatkan teguran google karena dianggap mendapatkan traffic yang tidak valid. Akibat dari pembatasan iklan adsense ini membuat penghasilan adsense menurun bahkan 0.

Banyak keluhan-keluhan yang disampaikan oleh blogger di grup media sosial, ada yang kebingungan karena menurut mereka pengunjung blog murni dari search engine google namun tetap saja diberikan teguran pembatasan penayangan iklan adsense. Blog atau website yang terkenan pembatasan iklan google adsense akan ditinjau lagi oleh google sampai dianggap layak untuk tidak dibatasi penayangan iklan.

Dampak Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense


Ada beberapa dampak dari pembatasan penayangan iklan yang saya rasakan pada blog diantaranya :

Iklan tidak tampil (blank) di blog


Entahlah saya sendiri baru pertama kali mendapatkan teguran seperti ini pada akun adsense. Meskipun istilahnya pembatasan iklan namun pada kenyataannya, iklan tidak tampil blog dan hanya ruang kosong. Awalnya saya kira pembatasan iklan artinya hanya sebagian iklan adsense yang tidak tayang. Misalnya kita memasang 3 iklan adsense di blog, dengan adanya pembatasan tayangan iklan mungkin hanya 1 atau 2 yang tayang padahal semuannya blank alias kosong.

Dampak Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense di Blog

Bisa anda lihat pada gambar di atas, iklan google adsense di blog saya tidak tayang.

Jumlah tampilan iklan tetap terhitung


Salah dampak iklan google adsense yang dibatasi yaitu iklan tidak tampil di blog. Namun, yang membuat saya heran kenapa jumlah tampilan iklan di blog tetap terhitung. Padahal loginya, hitungan akan berlaku jika iklan tampil atau tidak kosong.


Penghasilan dari google adsense menjadi 0


Meskipun jumlah tampilan iklan dihitung tapi menghasilan harian kita tidak terhitung dan menjadi kosong. Ini masalah utama bagi seorang blogger yang mendapatkan penghasilan google adsense dari blog. Jika penghasilan menjadi 0 maka akan sulit mendapatkan gajian setiap bulan dari google adsense.


Untuk saat ini, belum ada penjelasan secara terperinci dari pihak google kapan batasan iklan adsense ini akan berakhir.

Baca juga : Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense

Semoga pembatasan penayangan iklan google adsense segera berakhir untuk semua blogger yang benar-benar mengelola blog mereka dengan cara yang benar dan baik, tidak melanggar kebijakan adsense.

Dampak terburuk dari pembatasan penayangan iklan ini yaitu bisa saja akun adsense akan dibanned sebab google masih melakukan peninjauan traffic blog. Semoga semua baik-baik saja dan pemabatasan iklan dicabut kembali oleh google dan semoga tidak berdampak lebih buruk dengan dibannednya akun adsense.

4 Komentar untuk "3 Dampak Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense di Blog"

  1. gimana tipsnya buat ngatasi yang di batasi gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Terbaik Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense (Terbukti) https://www.atomenulis.com/2019/10/cara-terbaik-mengatasi-pembatasan-iklan.html

      Hapus
    2. jadi, iklannya tetep pasang atau di lepas aja gan?

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel