Cara Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Buram

Cara Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Buram - Aplikasi whatsapp sudah tersedia di smarthphone atau HP dan semua orang kini banyak menggunakannya. Whatsapp juga semakin diperbaharui dengan fitur-fitur tambahan sehingga para pengguna semakin terbantu oleh aplikasi ini. Selain mengirim pesan, telepon video dan buat story, whatsapp juga banyak digunakan untuk mengirim foto atau gambar.

Dulu, orang-orang sering menggunakan email untuk gambar atau foto namun sekarang sudah banyak aplikasi sosial media yang dapat digunakan untuk mengirim gambar secara langsung, salah satunya aplikasi whatsapp.

Namun, sampai saat ini masih ada sebagian orang yang lebih memilih mengirim gambar atau foto melalui via email dengan alasan agar gambar yang dikirm tidak buram karena kapasitas gambar yang dikirm tidak akan berubah ketika diterima oleh orang lain.

Padahal mengirim gambar melalui whatsapp juga tidak mengurangi kapasitas gambar jika kita mengetahui caranya.

Baca juga : Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Melalui Laptop Sambil Bekerja

Saya sering mengirim gambar atau foto melalui aplikasi whatsapp dan gambar yang diterima tidak buram karena kapasitas gambar yang tidak berubah. Dengan menggunakan cara ini maka akan lebih mempermudah prores mengirim gambar sebab dengan menggunakan whatsapp dapat langsung memotret dan mengirim tanpa harus membuka aplikasi email.

Cara Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Buram


Cara kirim gambar via whatsapp pada umumnya dilakukan banyak orang dengan cara membuka pesan chat, pilih lampirkan file dan memilih galeri untuk masukkan gambar yang akan dikirim.

Cara Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Buram

Cara mengirim gambar di whatsapp seperti ini banyak dilakukan dan merupakan cara yang umum. Namun, jika anda bertujuan agar gambar yang dikirim tidak buram maka jangan gunakan cara kirim gambar seperti ini sebab dengan cara ini gambar yang diterima akan mengalami pengurangan kapasitas.

Whatsapp untuk saat ini memiliki sistem kompres kapasitas gambar secara otomatis pada gambar yang dikirim sehingga orang yang menerima gambar akan mendapatkan kapasitas gambar yang telah berkurang oleh sebab itu gambar whatsapp akan buram.

Baca juga : 2 Cara Memperkecil Kualitas Gambar HD Untuk Keperluan Khusus

Cara mengirim gambar melalui whatssapp agar gambar tidak buram yaitu bukan memilih galeri saat akan memasukkan gambar tapi pilih dokumen


Dengan memilih dokumen maka gambar yang dikirim via whatsapp tidak akan buram karena tidak mengalami penurunan kualitas gambar. Kapasitas gambar yang dikirim akan sama dengan saat diterima. Cara ini sampai saat ini selalu saya pakai untuk mengirim gambar melalui whatsapp.

Sekarang anda sudah mengetahui cara kirim gambar di whatsapp agar tidak buram dan memperlancar aktivitas pekerjaan anda atau yang lain sehingga kita tidak perlu lagi mengirim via email jika gambar tersebut langsung diambil menggunakan HP Android.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Gambar di WhatsApp Agar Tidak Buram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel