Tips Membeli Laptop Bekas yang Benar Agar Dapat Digunakan Dengan Baik

Tips Membeli Laptop Bekas yang Benar - Pada tulisan sebelumnya telah saya bahas tentang tips saat membeli laptop baru agar sesuai dengan kebutuhan dan pada tulisan berikut saya akan membahas khsusus tentang tips membeli laptop bekas. Membeli laptop baru mudah saja karena kita tidak terlalu memikirkan tentang kondisi perangkat keras laptop.

Namun, ketika kita membeli laptop bekas maka selain perangkat lunak (softwear) kita juga harus memperhatikan secara teliti perangkat keras (hardwear) atau fisik laptop itu sendiri apakah masih bagus atau tidak.

Jadi, ketika anda akan membeli laptop bekas untuk dapat digunakan dengan baik tanpa masalah maka harus perlu ketelitian dalam memilih agar setelah dibeli anda tidak akan rugi dan dapat digunakan dengan baik dan jangka waktu yang lama.

Baca juga : Tips Merawat Laptop Gaming Agar Bekerja Maksimal dan Berumur Panjang

Tips Membeli Laptop Bekas


Laptop bekas merupakan solusi terbaik ketika kita sangat membutuhkan laptop dan belum memiliki modal yang cukup untuk membeli laptop baru. Namun, perlu hati-hati dalam membeli laptop bekas karena tidak semua laptop bekas akan memiliki keadaan seperti yang kita inginkan.

Cek harga laptop bekas


Banyak sekali yang masih lupa untuk mengecek harga laptop bekas atau baru sebelum membelinya. Anda dapat cek harga laptop bekas secara online atau cek harga laptop di daerah tempat tinggal anda. Dengan mengecek harga tersebut maka anda dapat mengetahui standar harga sebenarnya agar tidak kecolongan ketika ada penjual yang menaikkan harga laptop bekas yang tinggi dari harga standar secara umum.

Jangan beli laptop bekas secara online


Saya lebih menganjurkan agar tidak membeli laptop bekas secara online karena bisa saja barang yang dipesan tidak sesuai dengan harapan, alangkah baiknya menghindari pembelian laptop bekas secara online untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Berbeda dengan membeli laptop baru yang bisa saja dilakukan secara online.

Beli laptop pada orang yang anda kenal


Sebaiknya beli bekas pada orang yang anda kenal seperti teman atau kenalan anda yang dapat dipercaya sehingga informasi tentang laptop yang diberikan benar-benar sesuai dengan kondisi laptop bekas tersebut.

Tips Membeli Laptop Bekas yang Benar Agar Dapat Digunakan Dengan Baik

Lebih baik lagi anda beli laptop bekas yang sudah diketahui, misalnya laptop bekas tersebut sudah sering anda lihat dipakai sebelumnya oleh teman atau orang lain sehingga anda juga mengetahui kondisi laptop bekas tersebut tanpa harus mendengar dari penjelasan penjual.

Meminta bantuan ke teman yang paham laptop


Ketika akan membeli laptop bekas, mintalah bantuan seorang teman yang paham tentang laptop sehingga dia juga dapat melihat langsung dan mengecek, apakah laptop bekas tersebut masih layak dibeli atau tidak agar nantinya dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Coba terlebih dahulu


Anda juga dapat melakukan uji coba dengan menghidupkan laptop dan lakukan beberapa tes seperti membuka aplikasi, mencoba mengetik dan melihat spesifikasi laptop serta mengecek langsung perangkat lunak dan perangkat keras. Ketika uji coba dan ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan anda maka perlu dipertimbangkan lagi untuk membeli laptop bekas tersebut.

Demikian tips membeli laptop bekas yang dapat saya bagikan dalam tulisan ini, semoga bermanfaat bagi anda yang akan membeli laptop bekas untuk memenuhi kebutuhan anda.

Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Laptop Bekas yang Benar Agar Dapat Digunakan Dengan Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel