Cara Membuat Gambar Header Judul Blog Dengan Model Tulisan

Cara Membuat Gambar Header Judul Blog Model Tulisan - Gambar header adalah gambar yang dipasang pada bagian header (atas) blog tepat berada pada judul blog. Jadi gambar header digunakan untuk mengganti judul blog yang terlihat biasa-biasanya.

Tulisan ini merupakan tutorial dasar dalam dunia blogger, maka postingan ini sangat bermanfaat untuk blogger pemula yang masih belum mengetahui apa itu header, letaknya di mana dan bagaimana cara membuatnya.

Gambar header dapat berupa tulisan, logo atau model lain. Saya sendiri lebih suka membuat gambar header dengan model tulisan yang mencantumkan judul blog. Membuat dan memasang gambar di header blog mampu menjadikan blog kita terlihat menarik. Tampilan gambar yang berwarna atau tulisan maupun logo memperlihatkan sesuatu yang berbeda dan blog kita juga terlihat profesional alias bukan blog asal-asal.

Saya lebih menyukai membuat gambar header blog dengan model tulisan yang mencantumkan judul blog. Saya memang lebih menyukai sesuatu yang simple. Jadi pada tutorial ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya membuat gambar header dalam bentuk tulisan atau nama blog.

Cara Membuat Gambar Header Judul Blog Dengan Model Tulisan

Selain gambar header blog, ada juga gambar favicon yang perlu dibuat dalam mengatur tampilan blog agar terlihat menarik. Gambar favicon merupakan gambar yang akan muncul di jendela browser pencarian google saat orang mengunjungi blog anda.

Baca : Cara Buat Gambar Favicon Blog Dalam Waktu 1 Menit dan Siap Digunakan

Cara Membuat Gambar Header Blog

Gambar header model tulisan di blog yang dibuat secara online, jadi anda harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu. Gambar tulisan akan dibuat dengan melalui situs website bernama cooltext.

1. Masuk ke situs Cooltext

2. Terdapat banyak pilihan model tulisan yang dapat dipilih


Pilih salah satu model tulisan header yang anda sukai dengan mengkliknya. 

Setelah dipilih model tulisan, tulis nama blog atau nama yang anda inginkan. Anda juga dapat merubah tulisan header sesuai keinginan dan berubah ukuran gambar header yang dibuat.


3. Mengatur warna gambar header

Untuk merubah warna gambar header, masuk ke menu logo dan sesuaikan warna yang disukai. Mulai dari warna awal, akhir dan outline color


4. Simpan gambar header

Setelah warna, ukuran dan pengaturan gambar header selesai dan siap untuk dipasang pada blog, silahkan simpan gambar dengan mengklik Create Logo dan download gambar header blog yang baru saja dibuat.


Sekarang anda telah memiliki gambar header blog dalam bentuk tulisan yang siap untuk digunakan pada blog anda.

Cara Pasang Gambar di Header Blog


Buka dashboard blogspot, tata letak, klik edit pada header blog.


Centang susutkan gambar agar sesuai lalu pilih choose file untuk memasukkan gambar header yang telah didownload atau dibuat.


Langkah terakhir pilih simpan.

Seperti itulah cara membuat dan memasang gambar header di blog, sekarang refresh dan lihat perubahan yang terjadi pada judul blog anda yang tadinya hanya tulisan biasa tapi kini sudah terdapat gambar menarik yang telah anda buat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Gambar Header Judul Blog Dengan Model Tulisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel