Backlink Dari Google Tetap yang Terbaik Untuk Blog

Backlink Dari Google Tetap yang Terbaik - Ini merupakan tulisan opini saya sebagai seorang blogger tentang backlink. Jika anda yang belum tahu apa itu backlink ? dari katanya saja mungkin anda sudah dapat mengartikannya yaitu link balik. Backlink merupakan link blog kita yang dipasang pada blog lain melalui postingan blog atau sidebar sehingga pengunjung yang datang ke blog mereka juga dapat berkunjung ke blog kita melalui link yang tertaut. Namun bagi saya backlink yang terbaik berasal dari google sebagai mesin pencarian terbesar saat ini. Mengapa demikian ? simak penjelasannya di bawah ini.

Mengapa blogger memasang link blog mereka di blog lain ? seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa mengharapkan pengunjung dari blog tersebut. Pertanyaannya bagaimana jika postingan blog yang kita pasang backlink tidak banyak dikunjungi ? berarti peluang kita mendapatkan pengunjung dari link tersebut juga sangat kecil.

Di dunia blogger biasanya untuk memasang backlink ke blog lain membutuhkan biaya yang harus kita bayar ke pemilik blog tersebut. Jumlah pembayarannya tergantung kesepakatan yang dibuat oleh pemilik blog namun ada juga yang gratis.

Namun, tidak semua blog layak untuk dipasang backlink, blog yang biasa dipasang backlink oleh blogger lain yaitu blog yang jumlah pengunjungnya banyak, puluhan hingga ratusan ribu. Semakin tinggi jumlah pengunjung perhari biasanya semakin besar biaya pasang backlink.

Backlink berbayar 


Ada blogger yang membuka jasa pasang backlink di blog mereka dengan bayaran tertentu. Kita hanya membayar kemudian artikel postingan dibuat oleh admin blog sesuai tema blog kita agar lebih relevan. Saya juga dulu pernah memasang backlink di blog Mas Timon, sebuah blog yang banyak pengunjungnya. Baca : Cara Pasang BackLink Blog di Mastimon.com Dengan Harga Terjangkau

Backlink Gratis dari blog lain


Backlink gratis juga disediakan oleh blogger lain untuk dipasang ke blog mereka. Ada seorang teman blogger saya yang telah banyak pengunjung blognya, namun saya diberikan kesempatan gratis untuk memasang backlink di blognya tanpa bayaran. Dengan syarat, saya yang menulis artikel untuk dipublikasikan ke blognya. Blog teman saya tersebut yaitu Awam Bicara.

Blog yang masih terbilang sedikit jumlah pengunjung sering memberikan kesempatan backlink gratis dengan cara kita membuat artikel sesuai tema yang ditentukan dan berikan kepada mereka untuk diposting ke blog mereka.

Backlink Gratis dari google


Nah, bagaimana dengan backlink gratis dari google ? tidak tidak perlu sibuk untuk mencari-cari backlink dari google karena pihak google akan memberikannya secara gratis, apa lagi bagi blog yang aktif akan cepat mendapatkan backlink dari google.

Bagaimana google memberikan backlink gratis ? mesin peryapan google akan merayapi blog kita dan mendeteksi apa saja tema postingan blog blog lalu blog kita akan ditautkan ke blog yang membahas tema yang sama dengan blog kita.

Cara melihat backlink dari google


Untuk mengetahui backlink gratis dari google yang tertaut dengan blog kita, anda dapa melihatnya melalui alexa rank.

Kita tidak pernah tahu link blog kita akan tertaut dengan blog apa tapi yang pastinya blog kita akan tertaut dengan blog yang temanya sama dengan kita. Di alexa kita akan mengetahui blog apa saja yang tertaut dengan blog kita. Bagi anda yang belum memasang alexa rank di blog, dapat memasangnya juga.

Baca : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Dengan mendapatkan backlink langung dari google, kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya atau menulis artikel untuk mendapatkan backlink gratis. Ada satu kemungkinan yang saya khawatirkan, ketika kita sudah membayar dan tidak banyak pengunjung yang datang dari backlink tersebut. Silahkan anda pikirkan sendiri 😉

Belum ada Komentar untuk "Backlink Dari Google Tetap yang Terbaik Untuk Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel