Pola Diet Efektif Observasi Corbuzier Diet (OSD) Ala Deddy Corbuzier

Pola Diet Efektif Observasi Corbuzier Diet (OSD) - Observasi Corbuzier Diet (OSD) merupakan suatu metode diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier dsan sempat buming beberapa tahun lalu untuk mengatasi berat badan yang berlebihan bagi orang-orang pada umumnya dan juga obesitas. Banyak yang berhasil menurunkan berat badan dengan OCD termasuk saya sendiri kala itu berhasil menerapkannya. Waktu itu berat badan saya sekitar 85 kg, termasuk berat badan terbesar saya selama hidup.

Mungkin ada sebagian orang yang tidak berhasil menerapkan OSD tapi tidak sedikit juga yang berhasil, saya ingin berbagi pengalaman ini karena saya sendiri berhasil menurunkan berat badan dengan penerapan OSD ini.

Pola diet OSD menggunakan jam makan yaitu 2, 4,  8 dan 12 jam. Anda dapat memilih jam makan sesuai dengan kemampuan anda. Misalnya anda memakai pola 2 jam makan, berarti anda hanya akan makan selama 2 jam berlangsung dan setelah 2 jam tersebut anda dilarang untuk makan dan juga mengkonsumsi kalori seperti minuman selain air termasuk permen atau cemilan. Jadi setelah 2 jam tersebut anda tidak boleh mengkonsumsi kalori dan hanya boleh meminum air putih. Begitu juga berlaku dengan jam-jam yang lain.

Bagi anda yang baru mencoba metode diet ini, dapat menggunakan pola makan dengan jam terbesar yaitu 12 jam dan saat telah terbiasa, dapat menguranginya sampai pada pola makan 2 jam.

Apakah metode diet Deddy Corbuzier ini efektif ?

Ya ! saya berani mengatakan efektif karena saya sendiri telah membuktikannya. Ketika awal memulai metode diet ini, saya langsung pada jam makan terkecil yaitu 2 jam. Jam makan saya menjelang Magrib sampai Isya sebab saya juga menerapkan ibadah puasa, jadi hitung-hitung sambil diet dapat pahala juga 😊

Kapan diet OSD berhasil ?

Dengan penerapan 2 jam, saya berhasil menurunkan berat badan secara signifikan dalam jangka waktu 2 minggu dari 85 kg menjadi 70 kg.

Pola Diet Efektif Observasi Corbuzier Diet (OSD) Ala Deddy Corbuzier


Pola diet OSD juga sangat efektif dengan orang yang mengalami obesitas atau berat badan bawaan gen. Hal dibuktikan dengan Deddy Corbuzier sendiri sebagai orang penemu metode OSD dan juga orang mengalami obesitas.

Catatan :

Apapun metode diet yang anda terapkan, jika tidak dilakukan dengan benar maka tidak akan mencapai hasil yang diharapkan.

Anda dapat mengatur sendiri pola jam makan yang diinginkan. Saran saya, bagi anda yang baru memulai alangkah baiknya menggunakan pola jam makan yang panjang. Saya sengaja menggunakan pola 2 jam makan karena memang saya memang berniat untuk melengkapinya dengan puasa sunnah. Anda juga dapat mengiktui pola saya jika mampu.

Penting :

Segala proses diet akan gagal jika setelah jam makan yang anda pilih, anda lalai atau sengaja makan lagi. Bukan hanya makanan tapi segala sesuatu yang mengandung kalori tidak boleh dikonsumsi kecuali air putih. Bagi perokok, anda dapat merokok sebab saya juga perokok 😅

Setelah berhasil menerapkan pola diet OSD pada diri saya, sampai sekarang saya telah terbiasa mengatur pola makan meskipun bukan lagi metode diet OSD.

Dalam penjelasan buku Observasi Corbuzier Diet (OSD), tidak dianjurkan untuk sarapan pagi karena hanya akan menyebabkan penumpukan kalori dalam tubuh dan dapat menyebabkan ngantuk. Memang ada kontroversi terkait hal ini, namun kembali lagi kepada orang masing-masing apakah cocok atau tidak.

Saya sendiri sampai sekarang sudah terbiasa tidak sarapan dan terbiasa makan sehari sekali sebab jika mengikuti pola makan umum 3x sehari dapat menyebabkan berat badan saya kembali bertambah secara cepat.

Bagi anda yang ingin mencoba diet OCD, ada buku-bukunya yang tersedia di gramedia atau anda dapat membacanya secara lansung di internet yang juga terdapat penjelasan yang lengkap. Mulailah pola hidup sehat dari sekarang dan biasakan mengatur pola makan yang baik demi menjaga kesehatan tubuh yang optimal.

Belum ada Komentar untuk "Pola Diet Efektif Observasi Corbuzier Diet (OSD) Ala Deddy Corbuzier"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel