Cara Mengetik Ketika Keyboard Laptop Rusak Tiba-Tiba

Cara Mengetik Ketika Keyboard Laptop Rusak Tiba-Tiba - Pada tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengetik ketika keyboard laptop atau komputer laptop kita rusak tiba-tiba ketika sementara mengetik. Saat saya sedang sibuk menulis di depan laptop, tiba-tiba saja keyboard laptop rusak atau tidak berfungsi secara keseluruhan. Bingung dan jengkel karena sedang asik-asiknya menulis. Saya kemudian mencoba untuk merestart laptop dengan harapan keyboard laptop akan kembali normal tapi hasilnya sama saja.

Saya memilih untuk tidak lanjutkan mengetik dan mencari tahu apa penyebab terjadinya kerusakan pada keyboard laptop. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari tahu solusi yang harus saya lakukan dalam keadaan darurat seperti itu yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi portable free virtual keyboard yang dapat digunakan secara gratis.

Free virtual keyboard dapat didownload dan digunakan dan download secara gratis. Maksud aplikasi portable yaitu tidak perlu dipasang (instal) pada laptop atau komputer sebab dapat dibuka secara langsung digunakan kemudian ditutup setelah selesai digunakan.

Tampilan Free virtual keyboard terlihat sama seperti keyboard laptop pada umumnya hanya saja aplikasi ini akan terlihat di layar laptop dan digunakan dengan bantuan mouse dengan mengklik setiap huruf.

Cara Mengetik Ketika Keyboard Laptop Rusak Tiba-Tiba

Kekurangan dari aplikasi ini yaitu cukup lama untuk menulis sebab setiap huruf perlu diklik satu per satu dari pada huruf. Kelebihannya sudah pasti dapat membantu di saat mendesak misalnya sedang mengetik dan tiba-tiba keyboard laptop rusak, maka untuk menyelesaikan pekerjaan tadi Free virtual keyboard sangat membantu.

Anda dapat mendonwload aplikasi Free virtual keyboard pada situs freevirtualkeyboard secara gratis. Setelah didownload, anda dapat langsung menggunakannya.

Cara Mengetik Ketika Keyboard Laptop


Masuk ke situs freevirtualkeyboard, pada bagian kanan ada beberapa pilihan untuk didownload yaitu Portable EXE (265 KB), Portable ZIP (239 KB), Installation Package EXE (852 KB), Installation, Package ZIP (764 KB).

Download yang Portable ZIP (239 KB) dengan mengklik langsung. Ektrak file zip yang sudah terdownload dan dapat langsung digunakan.


Dengan bantuan aplikasi Free virtual keyboard kita dapat lanjut mengetik pekerjaan yang tadinya terkendala akibat rusaknya keyboard laptop saat sedang bekerja. Meskipun aplikasi ini tidak dapat digunakan selamanya namun dapat membantu dapam situasi yang sangat mendesak.

Mengetik dengan menggunakan keyboard external


Jika anda telah selesai menggunakan aplikasi Free virtual keyboard, dapat juga menggunakan keyboard external. Bila memilik modal, dapat membeli keyboard external untuk digunakan. Harga keyboard ekternal sekitar 150.000 dan bisa didapatkan pada toko-toko yang menjual peralatan komputer.


Keyboard eksternal menggunakan kabel USB yang dapat dicolok ke laptop seperti halnya komputer. Bisa langsung digunakan seperti biasa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetik Ketika Keyboard Laptop Rusak Tiba-Tiba "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel