Cara Belajar Bahasa Inggris (Conversation) Dengan Mudah Tanpa Kursus

Cara Belajar Bahasa Inggris (Conversation) Dengan Mudah Tanpa Kursus - Belajar bahasa tidak harus melalui les private atau kursus buktinya banyak orang yang dapat berbahasa inggris. Jadi pada tulisan saya akan membagikan cara belajar bahasa inggris dengan mudah tanpa kursus. Seperti yang terlihat pada beberapa orang yang saya kenal. Ada sebagian orang yang mampu berbahasa inggris hanya berdasarkan pengalaman hidup, seperti bekerja di kapal asing dan bekerja di kebun binatang atau cagar alam yang sering dikunjugi oleh orang luar negeri.

Awalnya mereka tidak dapat berbahasa inggris tapi lama kelamaan karena sering bertemu dan mendampingi bule yang berkunjung, akhirnya dengan sendirinya mampu berbahasa inggris tanpa melalui kursus atau pelatihan.

Baca juga : 4 Cara Cepat Mengingat Nama Ilmiah Tumbuhan Dengan Mudah

Jadi mudah saja belajar bahasa inggris untuk percakapan (conversation) sebab kita mampu melakukannya salam lingkungan kehidupan sehari melalui belajar, teman atau orang lain yang dapat berbahasa inggris.

Saya pernah melakukan satu kegiatan penelitian bersama dua orang teman dan satu orang bule dari Inggris. Kedua teman saya mahir berbahasa inggris sehingga mereka lebih banyak berbicara dengan bule tapi saya yang tidak dapat berbahasa inggris akhirnya lebih banyak diam. Kemudian dalam hati saya merasa minder, akhirnya saya berusaha keras untuk dapat berbahasa inggris dalam jangka waktu singkat selama bersama bule beberapa minggu.

Agar dapat berbicara bahasa inggris (Conversation) dengan bule dari inggris tersebut, akhirna saya pergi ke toko dan membeli sebuah buku percakapan/Conversation bahasa inggris dan selama kegiatan saya tambahkan dengan belajar dan langsung mempraktekkannya sehingga saya juga mulai dapat berkomunikasi dengan bule tersebut.

Cara Belajar Bahasa Inggris (Conversation) Tanpa Kursus


Cara belajar bahasa inggris untuk percakapan pada dasarnya dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari asalkan ada keinginan untuk dapat berbahasa inggris.

1. Beli Buku Percakapan Bahasa Inggris


Jika mau tahu berbahasa inggris maka korbankan sedikit uang anda untuk membeli buku bahasa inggris terutama buku percakapan bahasa inggris (Conversation) sebab tanpa buku kita akan kesulitan mengetahui kata-kata untuk diucapkan dalam bahasa inggris. Selain buku, jika ada kelebihan modal jangan lupa untuk membeli juga kamus bahasa inggris agar semakin banyak kosa kata bahasa inggris yang dipelajari.

2. Cari Teman Belajar


Setelah mempelajari buku yang dibeli, selanjutnya cari teman belajar dalam hal ini berbicara bahasa inggris. Anda dapat melihat teman anda yang mampu berbahasa inggris atau teman yang mungkin sedang mengikuti kursus bahasa inggris. Jadikan dia sebagai teman percakapan bahasa inggris, dengan begitu kalian dapat bersama-sama saling belajar hingga dapat berbahasa inggris dengan lancar. Bahkan kalian dapat membuat kesepakan, jika kalian berdua bertemu harus menggunakan bahasa inggris bukan bahasa Indonesia.

Cara Belajar Bahasa Inggris (Conversation) Dengan Mudah Tanpa Kursus

Saya juga sering melakukan hal itu, belajar dengan seorang teman saya yang lancar berbahasa inggris, bahkan dalam hal mengirim pesan melalui telepon genggam saja kita memakai bahasa inggris. Ini juga bagian dari belajar menulis bahasa inggris yang benar.

3. Jangan Malu dan Takut Salah Berbahasa Inggris


Kebanyakan orang gagal belajar bahasa inggris karena rasa malu yang berlebihan. Malu ketika salah mengucapkan, malu bertanya dan malu mencari teman untuk belajar. Buang jauh-jauh rasa malu anda jika ingin dapat berbahasa inggris. Jangan malu dan takut salah mengucapkan kata, kalimat dan artinya, itulah alasan kita membutuhkan teman untuk belajar.

Sering salah kata saat berbicara bahasa inggris itu hal biasa sebab dari kesalahan tersebut kita akan menjadi semakin tahu dan lancar mengucapkan kata-kata hingga menjadi kalimat dan percakapan bahasa inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel