Jual Bubuk Kopi Sula Asli Kepulauan Sula Dengan Harga Murah dan Terjangkau

Jual Bubuk Kopi Sula Asli Kepulauan Sula Dengan Harga Murah - Kopi kini semakin menjadi trend semua kalangan masyarakat Indonesia, jika dulu kita hanya mengenal kopi identik dengan orang tua maka tidak dengan sekarang. Semua kalangan saat ini mulai menjadi penikmat kopi mulai dari anak muda sampai orang tua. Oleh karena itu, tidak heran jika semakin banyak dan berkembang kedai-kedai atau cafe yang menyediakan beragam cita rasa kopi. Tempat-tempat nongkrong anak-anak muda saat ini jika dilihat hampir semua meyediakan kopi sebab rasa kurang pas jika ngobrol tanpa ditemani kopi. Bahkan banyak di media sosial yang membuat postingan tentang kopi dengan berbagai rasa dan diikuti dengan kata-kata filosofi tentang kopi

Menurut pengamatan saya penikmat kopi didominasi oleh kalangan mahasiswa dan kaum muda, hal itu juga saya rasakan saat menjadi mahasiswa. Setiap pertemuan baik rapat atau diskusi suatu topik pembahasan tertentu lebih sering dilakukan dalam kedai kopi. Dulu saya tidak menyukai kopi, namun setelah kuliah dan bergaul dengan teman-teman penikmat kopi, akhirnya saya juga menyukai kopi sampai sekarang.

Dengan makin populer dan meningkat penikmat kopi saat ini akhirnya mulai bermunculan jenis-jenis kopi khas Indonesia dari berbagai provinsi yang diperkenalkan ke publik seperti kopi Arabica gayo dari Sumatera, Arabika Toraja, Liberika Rangsang Meranti dari Riau, Robusta Temanggung, Arabika Java Ijen Raung, Arabika Kintamani dari Bali dan masih banyak lagi jenis-jenis kopi dari daerah lain yang belum diketahui banyak orang, itulah yang menandakan bahwa Indonesia kaya akan sumber daya alam khususnya kopi.

Dengan meningkatnya penikmat kopi di Indonesia dengan sendirinya juga membuka peluang usaha dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membuka usaha jual beli produk siap saji kopi dan membangun kedai-kedai kopi.

Kopi Sula Asli Kepulauan Sula


Di daerah asal saya Sanana, kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara juga memiliki ciri khas kopi tersendiri yang disebut Kopi Sula atau dalam bahasa daerah kami disebut Kof Sua. Kopi Sula termasuk dalam kopi robusta karena tumbuh di dataran rendah. Kopi robusta terkenal dengan kekentalannya hal inilah yang terlihat pada Kopi Sula jika racikan pembuat kopi pas dengan cita rasa kopi sehingga rasa khas kopi Sula menjadi makin nikmat.

Kepulauan Sula termasuk daerah pesisir pantai dengan intensitas suhu yang cukup panas, letak geografis ini membuat kopi Sula memiliki cita rasa yang berbeda dari daerah lain.


Kopi Sula belum lama ini mulai diperkenalkan dan di produksi di kota Sanana, Kepulauan Sula. Namun, kopi Sula sudah sangat terkenal kenikmatannya di kalangan masyarakat daerah saya. Dulu orang-orang membudidayakan kopi Sula ini untuk dikonsumsi sendiri, namun kini mulai dirpoduksi dan dipasarkan baik di Kepulauan Sula maupun di luar daerah seluruh Indonesia.

Proses Pengolahan Kopi Sula


Proses pengolahan kopi Sula saat ini masih dilakukan secara sederhana di rumah produksi (home industri). Biji kopi Sula diperoleh langsung dari petani kopi, hal ini agar terjaga keaslian kopi tersebut. Setelah itu kopi di Sula di jemur hingga mengering sebelum diolah. Biji yang telah kering lalu disortir, hal ini dilakukan agar memisahkan biji kopi terbaik. Biji kopi yang berwarna hitam dipisahkan karena biji tersebut menandakan kopi yang belum matang dari tanaman kopi Sula, namun tanpa sengaja dipetik ketika panen.


Setelah semua biji kopi Sula selesai dipilih (sortir) untuk mendapatkan biji yang terbaik, selanjut biji kopi di sangrai sampai level dark (dark roast)


Proses sangrai biji kopi Sula sengaja dilakukan menggunakan kayu bakar, hal agar cita rasa khas kopi Sula lebih terasa di lidah saat dinikmati.

Setelah mendapatkan level biji kopi Sula saat disangrai, kemudian biji kopi dihaluskan menggunakan mesin peghalus biji kopi dan bubuk kopi Sula siap dikemas dalam kemasan dengan ukuran berat yang ditimbang secara akurat.


Bubuk biji kopi Sula dibuat menjadi dua kemasan dengan berat yang berbeda yaitu 150 dan 250 gram (g). Selanjutnya Kopi Sula siap dipasarkan kepada pembeli yang siap menikmati cita rasa khas kopi Sula.

Harga Kopi Sula


Bubuk asli kopi Sula di bandrol dengan harga yang berbeda sesuai ukuran.

Untuk kemasan 250 gram (r) seharga 55.000 Rupiah

Untuk kemasan 150 gram (r) seharga 40.000 Rupiah

Beli Kopi Sula


Bagi anda yang tertarik untuk merasakan Kopi Sula asli dari Kepulauan Sula ini, dapat memesan via telepon dan WhatApps di nomor 085298659744 (Ato Basahona), Facebook : Ato Bazahona

Khusus untuk pemesanan di luar wilayah Maluku Utara dan Maluku, pemesanan minimal 1 kg. Biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli berlaku untuk semua daerah di luar Kepulauan Sula.

Belum ada Komentar untuk "Jual Bubuk Kopi Sula Asli Kepulauan Sula Dengan Harga Murah dan Terjangkau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel