Cara Memasang Lokasi Pada Postingan Blog Agar Meningkatkan SEO

Cara Memasang Lokasi Pada Postingan Blog Agar Meningkatkan SEO - Saya pernah membaca sebuah postingan blog seorang pakar blogger yang menjelaskan pentingnya memasang lokasi saat membuat postingan blog dan mempublikasikannya. Berdasarkan penjelasannya bahwa dengan menambah lokasi pada postingan blog yang kita tulis akan dapat meningkatkan SEO pada postingan dan blog kita.

Saya telah membahas tentang SEO pada beberapa postingan, namun bagi anda yang masih belum mengetahuinya maka secara umum SEO atau Search Engine Optimization merupakan teknik-teknik blogger yang dilakukan untuk meningkatkan urutan blog atau artikel yang kita tulis mampu berada di halaman pertama google ketika orang mencari informasi terkait apa yang kita tulis.

Sejak mengetahui salah satu trik SEO dengan cara menambahkan lokasi pada postingan blog maka saat itu juga saya langsung  menerapkan pada postingan blog. Namun, tidak semua postingan dapat dipasang tag lokasi sebab hanya postingan tertentu seperti artikel yang membahasa tentang pariwisata atau perjalanan. Nah, misalnya pada postingan tentang tempat wisata atau desa, kota dan sebagainya maka dapat menambahkan lokasi tempat tersebut pada pengaturan blog.

Dengan begitu. google akan mengenal postingan kita lebih spesifik sampai pada tingkat lokasi sehingga artikel blog yang kita tulis mampu bersaing dengan blog-blog lain di mesin pencarian google ketika ada orang yang mencari informasi lokasi tersebut di internet. Hal ini juga dianjurkan oleh youtube bagi para youtubers agar memasang tag lokasi di video-video yang diupload.

Jadi, bagi anda para blogger pemula seperti saya dapat juga menerapkan cara ini dengan menambahkan lokasi pada postingan-postingan yang perlu memasang lokasi agar blog dan postingan anda juga mampu bersaing dengan nilai SEO yang semakin baik.

Cara Memasang Lokasi Pada Postingan Blog


Pada dashboard blog sebenarnya kita seudah sering melihat tanpa disadari hanya saja jarang menggunakan menu ini, padahal menurut saya semua fasilitas yang telah disediakan oleh blogspot, baiknya digunakan karena semua pasti memiliki manfaat dan fungsi masng-masing.


Langkah awal untuk dapat memasang lokasi pada postingan blog yaitu mulailah menulis artikel seperti biasa. Jangan lupa tidak semua postingan dapat dipasang lokasi sepeti artikel tentang tutorial dan pengertian.

Tulis artikel seperti biasa sampai selesai lalu tambahkan lokasi sebelum dipublikasikan dengan cara, klik menu lokasi di sebelah kanan lalu tulis lokasi tentang artikel anda. Pada menu lokasi blogspot sudah terkoneksi dengan google map jadi anda akan mudah menempatkan lokasi secara spesifik. Setelah merasa lokasi anda sudah tepat kemudian klik selesai.


Publikasikan postingan anda seperti biasa, kini postingan anda sudah terdapat lokasi dan akan mempermudah google untuk indeks postingan anda secara detail sampai pada tingkat lokasi postingan dan akan mempermudah untuk dirayapi dengan baik oleh google.

Baca juga : Cara Memasang Tag Lokasi di Video Youtube Agar Meningkatkan SEO

Jangan lupa untuk selalu menambahkan lokasi pada postingan-postingan berikutnya yang diharuskan untuk menempatkan lokasi. Biasakan hal itu agar terbiasa, tindakan kecil yang memiliki manfaat jangka panjang untuk blog kita kedepan.

Sekian tulisan saya tentang Cara Memasang Lokasi Pada Postingan Blog Agar Meningkatkan SEO yang dapat saya bagikan, anda juga dapat melihat banyak tutorial blog di postingan lain blog ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang bersemangat membangun blog. Anda juga dapat bagikan artikel ini kepada sesama blogger yang membutuhkan. Apabila ada yang kurang jelas yang perlu ditanyakan, silahkan berkomentar di bawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Lokasi Pada Postingan Blog Agar Meningkatkan SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel