Cara Melakukan Pengaduan ke BKN Terkait Kecurangan CPNS

Pada postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya kita melakukan pengaduan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait dengan proses seleksi CPNS. Seperti yang kita tahu saat ini, BKN sangat menjunjung tinggi tarnsparansi dalam perekrutan CPNS. Mulai dari awal pengumuman pendaftaran sampai dengan pengumuman akhir kelulusan. 

Jadi, bagi anda para calon seleksi CPNS yang akan atau sedang mengikuti proses seleksi CPNS dapat menggunakan cara ini untuk pengaduan atau mengadukan sesuatu yang kurang baik atau curang. Bahkan bukan cuma itu, kita juga dapat melaporkan apa saja termasuk opini dan unek-unek terkait pelaksanaan perekrutan CPNS.

Anda dapat membuat pengaduan atau laporan terkait pelaksanaan CPNS ke BKN melalui LAPOR BKN. Badan Kepegawaian Negara telah menyediakan laman khusus pada website mereka bagi warga negara yang akan membuat laporan. 

Untuk membuat pengaduan, laporan atau apa saja silahkan kunjung laman website LAPOR BKN di www.lapor.go.id akan muncul tampilan seperti ini.

Lapor BKN

Ada 3 cara yang dapat dilakukan untuk melapor ke BKN yaitu melalui SMS, Twitter, dan surat pengaduan yang diinput pada form aduan.

Alur pengaduan ke BKN dapat anda lihat pada gambar di bawah ini ketika berkunjung ke laman LAPOR BKN


Demikian cara melakukan pengaduan apapun ke Badan Kepegawaian Negara, silahkan berkunjung ke website mereka pada alamat di atas. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel