2 Faktor Utama Channel YouTube Cepat Menghasilkan Uang

Ini merupakan tulisan hasil analisa saya sendiri selama setahun terakhir ini mulai berkecimpung di dunia youtube. Sebenarnya jika dilihat, proses perkembangan channel youtube mirip dengan membangun sebuah blog atau website yang cepat berkembang. Itulah mengapa 2 faktor utama yang saya maksudkan di sini yaitu tentang tema dan rutin mengupload video.

Sebuah channel youtube akan cepat berkembang dan banyak menghasilkan uang jika pemilik channel tersebut memiliki bakat atau hobi pada sesuatu hal tertentu misalnya hobi dan bakat memasak, memperbaiki komputer, laptop, jalan-jalan, edit video, mancing, berburu dan lain-lain. Dari bakat tersebut kemudian dibuat menjadi video yang enak ditonton. Nah, dengan begitu channel youtube akan cepat berkembang.

Baik, selanjutnya saya akan memaparkan 2 faktor utama sebuah channel youtube akan cepat berkembang dan menghasilkan uang.

1. Fokus pada 1 tema

Seperti yang sudah saya tulis di atas terkait tema. Jadi sebuah channel akan cepat berkembang dan menghasilkan uang jika fokus pada satu tema saja sehingga semua penggemar atau subscriber akan terfokus atau benar-benar orang-orang yang menyukai tema tersebut. Dengan begitu setiap video yang baru saja diupload sudah pasti akan banyak penonton atau ditonton oleh para subscriber.

Anda juga dapat melakukan pengamatan sendiri dan buat perbandingan antara channel youtube yang fokus pada satu tema dan channel youtube yang membuat video campuran. Pasti akan terlihat channel youtube satu tema lebih banyak penontonnya dan subscriber ketimbang campuran. Ingat ! youtube membayar karena jumlah penonton bukan jumlah subscribe.

Namun, ada pengecualian terkait tema yaitu para publik figur atau selebriti (artis), mereka membuat video apa saja pasti akan ramai ditonton dan sangat cepat mendapatkan banyak sekali subscriber, kenapa ? karena mereka sudah terkenal lebih dulu sebelum membuat channel youtube.

2. Rajin Upload video

Jika anda sudah fokus pada satu tema, maka rutin atau rajin membuat video jika ingin channel youtube anda cepat berpenghasilan. Ini rumus utama atau faktor penting agar sebuah channel youtube cepat berkembang. Lihat saja channel-channel besar termasuk para artis, mereka rajin membuat video. Apa lagi kita yang belum dikenal, maka seharusnya kita harus lebih rajin dari mereka agar channel youtube cepat berpenghasilan.

Pada dasarnya anda dapat memilih fokus pada satu tema atau tidak, namun semua pilihan akan ada hasil yang berbeda terkait perkembangan channel youtube dan penghasilan nanti.

Faktor Utama Channel YouTube yang Cepat Menghasilkan Uang

Itulah 2 Faktor Utama Channel YouTube yang Cepat Menghasilkan menurut pengamatan saya, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda dalam dunia youtube.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel