2 Cara Atasi Baterai Laptop Tidak Bisa Penuh Saat Dicharge

Baterai laptop merupakan perangkat keras dan bagian penting dari sebuah laptop agar dapat hidup dan bekerja. Meskipun masih banyak juga komponen lain yang memiliki manfaat penting untuk sebuah laptop dapat hidup dan beroperasi.

Perlu juga bagi anda pengguna laptop untuk mengetahui bahwa, baterai laptop memiliki batas pemakaian, semua itu tergantung dari masing-masing tipe laptop. Semakin mahal sebuah laptop maka semakin panjang umur baterai untuk rusak atau mengalami masalah. Namun semua itu juga tergantung pada cara perawatan pengguna laptop.

Secara umum ada 2 kategori posisi baterai pada laptop yaitu ada yang dapat dicabut dan ada juga baterai laptop yang tidak dapat dicabut atau tertanam. Jadi ada 2 Cara Atasi Baterai Laptop Tidak Bisa Penuh Saat Dicharge yaitu pada baterai yang tertanam dan dapat dicabut. Penyebabnya baterai tidak masuk penuh saat laptop dicarge atau cas karena kita sering menggunakan laptop dalam jangka waktu lama sambil dicharge sehingga ada sistem baterai yang terganggu.

2 Cara Atasi Baterai Laptop Tidak Bisa Penuh Saat Dicharge


Cara yang pertama yaitu pada baterai yang dapat dicabut. Langkah pertama silahkan matikan laptop dan cabut baterai. Kemudian tekan tombol power selama minimal 15 detik. Setelah itu pasang kembali baterai dan hidupkan laptop.


Cara yang kedua ini terbilang sedikit memakan waktu karena baterai laptop yang terpasang di dalam komponen dan tidak dapat dicabut secara langsung sehingga kita perlu menggunakan laptop sampai baterainya habis. Setelah itu, coba tekan tombol power, apakah laptopnya masih nyala atau tidak. Jika masih nyala maka terus hidupkan sampai benar-benar mati total.


Lakukan hal yang sama dengan menekan tombol power selama minimal 15 detik atau lebih, kemudian pasang colokan dan dicas kembali baterainya.


Cara Atasi Baterai Laptop Tidak Bisa Penuh Saat Dicharge sudah saya terapkan dan berhasil, semoga cara ini juga berhasil bagi anda yang sedang mengalami masalah yang sama. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel