3 Kesalahan Berpikir Youtuber Pemula Sejak Awal

Sebagai seorang youtuber pemula, saya merasa perlu untuk menulis ini agar dapat dibaca oleh para youtuber pemula lainnya yang akan atau telah mulai menjadi seorang youtubers. Tulisan Kesalahan Berpikir Youtuber Pemula Sejak Awal ini memberikan sedikit penjelasan dan pengalaman dari hasil pengamatan saya dan perbincangan denga beberapa orang teman-teman yang baru memulai membuat channel youtube pribadi untuk mulai ngeyoutube.

Syarat utama seorang youtuber akan mendapatkan bayaran dari pihak google atau youtube yaitu jika channel youtubenya telah diterima monetisasi sehingga akan tampil iklan di semua video yang dia upload. Jadi kita tidak akan mendapatkan bayaran dari google jika belum dimonetisasi channel youtube kita.

Ada seorang teman saya sesama youtuber pemula yang mengalami kesalahan berpikir sejak pertama membangun channel youtube sehingga sampai saat ini channel youtubenya selalu ditolak oleh pihak youtube untuk dimonetisasi. Masih ada beberapa orang teman saya sesama youtuber pemula yang mengalami hal yang sama, mendapatkan banyak ribuan subscribe dan ratusan ribu jam tayang namun tetap saja ditolak untuk dimonetisasi.

Jadi, perlu pemahan yang penting serta mendasar untuk mulai membangun channel youtube sejak awal sehingga nantinya akan diterima oleh pihak youtube saat didaftar atau dimonetisasi sehingga mulai menghasilkan uang dari channel youtube anda.

Kesalahan Berpikir Youtuber Pemula


Ada keselahan berpikir youtuber pemula yang pernah saya temui dan melihat langsung yaitu :

1. Menganggap mudah menghasilkan uang dari youtube

Ketika kita melihat seseorang youtuber sukses dan muncul di media elektronik atau menonton langsung di channel youtube mereka, seketika kita pasti tertarik untuk menjadi sukses seperti mereka dengan membuat channel youtube dan mengupload video. Seketika kita berpikir mudah saja menghasilkan uang dari youtube, padahal jika kita melihat prosesnya hingga sukses, mungkin kita akan menyerah di tengah perjalanan.

Kita kadang lebih melihat pencapaian dari pada usaha atau proses seorang youtuber hingga sukses. Mulai dari membuat video sendiri, kualitas video yang masih di bawah standar hingga ratusan video yang dibuat. Pada akhirnya ada satu moment di mana video mereka mulai ramai ditonton dan mereka pun mulai menghasilkan uang.

Kita juga tidak pernah tahu berapa kali mereka ditolak saat mendaftar ke youtube untuk dimonetisasi, berapa banyak video yang mereka edit dan masih banyak lagi perjuangan mereka.

Jadi mulailah berpikir sejak awal bahwa untuk sukses menjadi youtuber tidak semudah yang kita pikirkan. Butuh kerja keras dan niat yang sungguh-sungguh agar anda siap untuk perjuangan pandang mundur hingga sukses menjadi seorang youtuber.

Jika masih ragu-ragu atau setengah hati, atau semangat sementara maka pikirkanlah baik-baik untuk terjun ke dunia youtube.

2. Mengambil video orang lain

Ini merupakan kesalahan berpikir yang sangat fatal menurut saya karena akan berdampak buruk pada channel youtube anda dan sampai kapanpun channel anda tidak akan lolos dimonetisasi.

Jika anda melihat banyak channel seperti itu, mereka disebut reuploader atau reupload yaitu mengambil video orang, mengedit dan upload ulang. Sebagian dari mereka mempunyai keahlian khusus dalam mereupload namun tetap saja youtube sangat ketat saat ini dalam menerapkan kebijakan mereka sehingga tidak sedikit channel seperti itu yang dibanned.

Ada beberapa youtuber pemula seperti saya yang masih melakukan hal itu sehingga hingga saat ini channel youtube mereka gagal dimonetisasi dan tidak menghasilkan apa-apa. Jika terlanjur melakukan hal itu dan mau merubahnya maka silahkan hapus semua video yang diambil dari channel lain dan buatlah video hasil anda sendiri tanpa mengandung hak cipta orang lain baik video maupun musik. Buatlah semua video asli buatan anda jika ingin channel anda benar-benar menghasilkan uang dari youtube.

3. Malas membuat konten video

Hal inilah yang telah saya sampaikan sejak awal, jika semangatnya hanya sementara ketika melihat youtuber lain sukses maka pikirkan lagi baik-baik untuk mulai menjadi seorang youtuber sebab untuk sukses butuh perjuangan yang sungguh-sungguh.

Kesalahan Berpikir Youtuber Pemula Sejak Awal

Untuk sukses di youtube maka kita harus rutin atau rajin membuat konten agar channel youtube kita menjadi ramai penonton sebab besar bayaran youtube tergantung seberapa banyak orang yang menonton video anda dan mengklik iklan yang tayang di channel anda. Jangan dulu berpikir sukses menjadi youtuber jika anda masih malas membuat video di channel youtube anda.

Itulah Kesalahan Berpikir Youtuber Pemula Sejak Awal berpikir kita sebagai youtuber pemula yang paling penting untuk dihindari. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda youtuber pemula atau yang mau terjun ke dunia youtube, terima kasih.

Kesalahan Berpikir Youtuber Pemula yang Masih Sering Terjadi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel