5 Cara Jitu Mendapatkan 4000 Jam Tayang Untuk Youtubers Pemula

Semakin banyak youtbers di Indonesia maka dengan sendirinya persaingan semakin sengit, oleh karena bagi youtubers pemula harus menemukan cara dan trik yang jitu agar cepat mendapatkan 4000 jam tayang atau waktu nonton di channel youtube anda sebagai syarat channel youtube di monetisasi. Dengan begitu anda akan mulai menghasilkan uang dari youtube.

Alhamdulillah, channel saya Ato Basahona juga telah mencapai 4000 jam tayang lebih dan 1000 subscribe lebih dan saat ini sedang ditinjau oleh pihak youtube untuk dimonetisasi.

Baca : Akhirnya 1000+ Subscribe dan 4000+ Jam Tayang di Channel Youtube

Dari pengalaman itulah saya akan berbagi tips jitu kepada sesama youtubers pemula seperti saya, bagaimana cara yang tepat agar kita mendapatkan 4000 jam tayang dalam 12 bulan berjalan. Seperti yang kita ketahui, youtube memberikan waktu bagi youtubers pemula agar mencapai 4000 jam tayang dan 1000 subscribe dalam 12 bulan agar channel dapat dimonetisasi.

Cara Jitu Mendapatkan 4000 Jam Tayang Untuk Youtubers Pemula


1. Konsisten membuat konten video

2. Buat video berdurasi minimal 10 menit

3. Sering berkomentar ke channel lain 

4. Bagikan video ke media sosial

5. Berteman dengan youtubers lain

5 Cara di atas merupakan point penting yang harus dilakukan untuk cepat mendapatkan 4000 jam tayang di channel youtube anda.

Konsinsten membuat konten video, konsisten yang saya maksudkan yaitu tentukan waktu anda. Setiap hari, seminggu sekali atau sebulan sekali anda membuat video. Semakin banyak video semakin membuat penonton melihat video-video di channel anda dan mampu meningkatkan jam tayang.

Buatlah video berdurasi minimal 10 menit. Ingat kita disini mengejar jam tayang sehingga durasi video sangat menentukan jam tayang.

Mengapa harus minimal durasi video minimal 10 menit ? karena 10 menit merupakan waktu yang baik untuk memasang banyak iklan di video ketika channel anda sudah dimonetisasi nanti oleh youtube.

Selanjutnya sering berkomentar di channel youtube yang juga membahas hal yang sama dengan anda. Maka youtubers tersebut akan mengenal anda dan berpeluang berkunjung ke channel anda dan melihat video yang ada, dengan begitu dapat menambah jam tayang.


Bagikan konten youtube anda ke media sosial agar orang-orang mengenal anda dan penasaran untuk menonton video dan juga berteman dengan sesama youtubers di sekitar anda sehingga anda akan menjadi bagian dari mereka dan banyak orang yang mengenal mereka juga akan mengenal anda. Dengan begitu banyak juga yang akan berkunjung ke channel anda.

Bagi youtbers pemula seperti saya, tetap semangat dan konsisten membuat konten video. Usaha kita tidak akan pernah sia-sia selama dilakukan dengan baik dan benar.

Demikian 5 Cara Jitu Mendapatkan 4000 Jam Tayang Untuk Youtubers Pemula dan semoga bermanfaat.

Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtuber Pemula

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel