Akhirnya 1000+ Subscribe dan 4000+ Jam Tayang di Channel Youtube

Alhamdulillah channel youtube Ato Basahona telah mencapai 1000 subscribe lebih dan mendapatkan jam tayang lebih dari 4000 sehingga channel saya saat ini sedang dalam peninjauan pihak YouTube terhitung dari tanggal 2 Mei 2020.

Channel YouTube saya telah dibangun kurang dari satu tahun, dengan perjuangan keras membuat konten video yang banyak dengan berbagai macam tema, mulai dari tema perjalanan, tutorial dan puisi. 

Menurut saya, channel YouTube yang cepat berkembang seharusnya fokus pada satu tema. Namun, apalah daya saya tidak memiliki keahlian khusus sehingga lebih memilih untuk membuat konten gado-gado atau campuran. Selain itu saya masih fokus pada kuantitas, artinya masih mengejar jumlah video ketimbang kualitas. Pada dasarnya saya juga sangat ingin untuk mengejar kualitas namun belum didukung oleh peralatan yang memadai.

Akhirnya tema video campuran menjadi solusi terbaik dari pada tidak ada konten atau kesulitan membuat video.

Tak ada yang salah fokus pada tema campuran, buktinya usaha keras saya telah membuahkan hasil hari ini.

Cara agar mendapatkan 1000 subscribe dan 4000 jam tayang bagi YouTubers pemula


Saya termasuk YouTubers pemula, seorang blogger yang mulai juga menjadi YouTubers dan hari ini channel saya sedang ditinjau oleh pihak YouTube.

1. Fokus membuat konten

Jangan banyak buang waktu, fokus saja membuat konten setiap hari. Semakin banya video dengan sendirinya akan mendatangkan penonton. Semakin banyak orang yang menonton maka semakin berpotensi meningkatnya subscriber dan jumlah jam tayang.

2. Buat konten sendiri

Jangan mengambil video orang lain dalam bentuk apapun, misalnya reupload atau mangambilnya mentah-mentah karena itu hanya akan membuat citra channel anda buruk di mata pihak YouTube dan channel seperti itu akan sulit diterima bahkan dapat dibanned akun youtubenya.

3. Berkomentar di channel YouTube yang bertema sama

Misalnya anda membuat video tentang tutorial komputer maka seringlah berkomentar pada channel yang juga membahas tentang komputer apa tema apapun yang sama sehingga para komentar lain mengetahui anda. Terpenting disini berkemonter yang berbobot sehingga orang akan penasaran siapa anda dan mereka akan berkunjung ke channel anda karena mencari sesuatu yang sama terkait tema tersebut.

4. Saling membantu sesama youtubers

Jika ada youtubers lain juga di lingkungan sekitar anda atau daerah anda tinggal, jalin komunikasi secara langsung dengan mereka, saling membantu untuk sama-sama mengembangkan channel youtube agar dengan sendirinya informasi tentang channel youtube anda juga tersebar di daerah tersebut dan orang-orang mulai melihat video anda di channel youtube. Seperti mempromosikan channel dengan cara yang bermanfaat.

5. Balas komentar penonton yang penting

Pada kenyataannya tidak semua komentar penonton harus dibalas, lihatlah komentar yang relevan, artinya mereka bertanya tentang hal penting terkait video anda. Tidak semua komentar penonton itu berbentuk pertanyaan, ada yang hanya sekedar opini atau pujian bahkan hujatan yang tak perlu ditanggapi.


Dengan membalas komentar penting orang yang bertanya maka mereka akan senang dan mulai mengklik subscribe untuk mengikuti channel anda.

Ayo sesama youtubers pemula, fokus membuat konten secara konsisten dan semakin meningkatkan kualitas video-video kita agar semua keinginan dan harapan dapat tercapai dengan usaha keras yang kita lakukan.

COVID-19 Berdampak Pada Peninjauan Channel Youtube

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel