Cara Cek Template Blog Responsive Melalui Komputer/Laptop

Pada tulisan ini saya akan membagikan bagimana Cara Cek Template Blog Responsive Melalui Komputer/Laptop seperti ada beberapa orang yang bertanya di grup blogger tentang cara mengetahui template blog responsive atau tidak.

Template blog merupakan tampilan blog yang dapat kita lihat ketika mengakses/membuka blog tersebut. Template blog banyak sekali dan bermacam-macam modelnya. Oleh karena itu ketika anda berkunjung ke sebuah blog atau website terdapat perbedaan tampilannya.

Untuk platform blogspot sendiri sudah tersedia template bawaan gratis yang dapat kita gunakan ketika membuat blog. Namun, banyak blogger yang ingin menggunakan template premium atau membelinya dari orang lain yang membuat dan menjual template blog. Dengan menggunakan template blog premium maka blog kita akan lebih terlihat profesional.

Baik, kembali kepada pembahasan template responsive. Template responsive merupakan template atau tampilan blog yang dapat menyesuaikan ukuran tampilannya pada semua perangkat. Misalnya ketika kita mengakses blog melalui smartphone maka tampilan blog akan menyesuaikan ukuran tampilannya, begitu juga dengan Iphone atau komputer/laptop.

Bagaimana cara mengetahui template blog responsive ?


Cara yang pertama :

Kita dapat mengetahui ketika akan membeli sebuah template karena biasanya penjual akan menjelaskan tentang template blog yang mereka jual. Nah, di situ kita dapat mengetahui apakah responsive atau tidak. Berdasarkan pengalaman, semua template premium pasti responsive.

Cara yang kedua :

Membuka blog melalui komputer/laptop kemudian cek apakah template yang kita gunakan responsive atau tidak dengan cara :

Buka blog yang akan dicek templatenya melalui komputer/laptop lalu klik minimize pada broser yang digunakan (mozila atau chrome)

Silahkan anda tarik anah panah sesuaikan ukuran (terserah anda). Nah, jika ukuran yang anda buat dan tampilan blog ikut menyesuaikan maka template blog tersebut responsive.

Cara Cek Template Blog Responsive Melalui Komputer/Laptop

Saya sarankan untuk membuat satu blog percobaan, jadi sebelum menggunakan template di blog utama sebaiknya uji coba dulu di blog percobaan. Hal ini menjaga agar tidak terjadi kesalahan atau error pada tampilan blog utama yang sudah ada pengunjungnya.

Baca : Tips Uji Coba Template Pada Blog Percobaan Sebelum ke Blog Utama

Demikian Cara Cek Template Blog Responsive Melalui Komputer/Laptop yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel