Tips Uji Coba Template Pada Blog Percobaan Sebelum ke Blog Utama

Tips Uji Coba Template Pada Blog Percobaan Sebelum ke Blog Utama - Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips mengganti template pada blog percobaan sebelum digunakan pada blog utama agar tidak berdampak buruk pada blog utama karena error.

Cara mengganti template blog yang sering saya gunakan juga telah saya tulis pada postingan Cara Ganti Template Versi Blog Ato Menulis Agar Pengunjung Stabil silahkan dibaca siapa tahu bermanfaat bagi anda untuk diterapkan saat akan mengganti template blog.

Banyak para blogger yang menyarankan untuk membackup terlebih dahulu template blog sebelum sebelumnya sebelum anda mengganti template baru. Melakukan backup terhadap template sangat dianjurkan sebab apabila terjadi kesalahan, cukup dengan mengganti secara langsung dengan template yang telah dibackup tadi.

Uji Coba Template Pada Blog Percobaan


Tapi saya memiliki cara lain selain backup template yaitu dengan membuat blog uji coba. sesuai namanya, blog ini sebagai uji coba ketika kita akan memasang template baru atau desain tampilan template sesuai keinginan kita. Jadi sebelum diterapkan template baru atau edit template, sebaiknya dilakukan dulu pada blog uji coba ini.

Membuat blog uji coba


Pada dasarnya membuat blog uji coba sama saja dengan membuat blog baru seperti biasa. Anda dapat menggunakan email yang sama dengan blog utama atau email yang lain. Saya menggunakan email yang sama dengan blog utama sehingga saat melakukan uji coba kita tidak lagi mengonta-ganti email.

Baca : Cara Membuat Blog Baru Secara Gratis dan Cepat di Blogspot

Blog uji coba yang dibuat ini tidak akan diindeks dan muncul dipencarian google sebab kita melakukan pengaturan khusus agar tidak terbaca oleh googlr sehingga tidak mengganggu blog-blog kita yang lain.


Cara membuat blog tidak terbaca oleh google

Blog percobaan perlu agar tidak terindeks oleh google sehingga postingan yang dipublish pada blog tersebut tidak plagiat dan itu akan berdampak buruk pada penilaian google sebab biasanya kita melakukan uji coba postingan blog utama ke blog percobaan.

Langkah pertama buka adashboard blog, lalu masuk ke setelan kemudian pilih privasi lalu edit.


Akan muncul keterangan tambahkan blog anda ke cantuman kami dan biarkan mesin pencari menemukan blog anda ? silahkan pilih tidak agar tidak terdeteksi oleh google. terakhir pilih simpan.

Dengan langkah seperti itu maka blog percobaan yang dibuat tidak lagi terindeks oleh google selamanya dan kita dapat melakukan uji coba pada blog tersebut tanpa merasa khawatir.

Apapun tindakan yang akan dilakukan pada blog utama, baik mengganti template atau edit widget blog dan lainnya maka alangkah baiknya dicoba dulu pada blog percobaan. Jika sudah sesuai dengan keiginan anda kemudian diterapkan pada blog utama sehingga tidak terjadi error yang akan berdampak buruk pada perkembangan blog utama sebagai andalan sumber penghasilan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Uji Coba Template Pada Blog Percobaan Sebelum ke Blog Utama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel