Cara Minimize Youtube Agar Tidak Berhenti Memutar di Smartphone

Cara Minimize Youtube Agar Tidak Berhenti di Smartphone - Pernahkah anda mendengarkan lagu di youtube lalu berhenti ketika anda minimize atau keluar karena harus membuka aplikasi lain ? ya saya juga sering mengalami hal yang sama, apa lagi ketika sedang menghubungkan HP dengan sound system melalui Bluetooth untuk mendengarkan lagu di youtube dan berhenti ketika akan membuka aplikasi lain seperti pesan, MEDSOS, whatsapp dan lain-lain.

Baca juga : Cara Menghubungkan Bluetooth PC windows 10 ke Sound System

Berbeda halnya ketika kita membuka youtube melalui PC, maka kita dapat dengan mudah membuka aplikasi lain atau menu lainnya yang ada. Namun, ketika membuka youtube melalui smartphone akan berbeda karena youtube akan berhenti saat minimize atau keluar dari aplikasi youtube.

Padahal tanpa kita sadari dan ketahui, sudah terdapat Cara Minimize Youtube Agar Tidak Berhenti Memutar di Smartphone dengan aplikasi yang sudah terpasang atau terinstal di HP yaitu google chrome.

Untuk memastikan google chrome di HP anda berfungsi dengan baik untuk dapat minimize youtube dan tetap memutar video maka silahkan update terlebih dahulu aplikasi google chrome di smarthphone anda.

Belum tahu cara update aplikasi di smartphone ?

Buka play store, tulisa chrome di pencarian lalu akan muncul google chrome dan klik tombol update. Muncul tombol update karena aplikasi tersebut sudah terpasang di HP anda. Tunggu hingga proses update selesai (beberapa menit).

Cara Minimize Youtube Agar Tidak Berhenti Memutar


Agar youtube tidak berhenti memutar ketika keluar atau minimize maka kita harus membuka youtube melalui google chrome. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Buka google chrome di HP, tulis youtube di pencarian lalu masuk ke youtube. Selanjutnya klik tanda titik tiga di bagian kanan atas dan centang situs desktop



Jadi, kita akan membuka youtube melalui google chrome di HP tapi menggunakan tampilan desktop seperti membukanya melalui komputer/laptop.


Selanjutnya silahkan putar lagu di youtube yang anda inginkan dan silahkan keluar atau minimize.

Ketika minimize, suara video youtube akan berhenti atau mengalami pause. Tapi tenang saja anda akan tetap dapat memutarnya kembali (play) dengan cara geser layar HP dari atas ke bawah, akan telihat tombol play, silahkan klik paly dan keluar/minimize.


Dengan begitu anda tetap dapat mendengar lagu di youtube dan dapat membuka aplikasi lain tanpa youtube berhenti.

Demikian Cara Minimize Youtube Agar Tidak Berhenti Memutar di Smartphone yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel