Cara Membuat Ukuran Pas Photo 4x6, 3x4 dan 2x3 di MS Word Untuk Dicetak

Jika belum mengetahui bagaimana caranya membuat atau menentukan ukuran pas photo yang dapat anda buat sendiri sesuai keinginan tanpa aplikasi-aplikasi yang sulit, maka tak perlu khawatir karena kita dapat membuat ukuran pas photo menggunakan microsoft office word yang sudah tersedia di laptop atau komputer anda.

Aplikasi MS word merupakan sebuah aplikasi populer yang sudah tersedia di laptop/komputer ketika anda baru membeli. Dengan tersedianya MS word di komputer maka dengan mudah kita membuat sendiri ukuran pas photo berbagai ukuran mulai dari 4 x 6, 4 x 3 dan 3 x 2 atau ukuran lainnya sesuai kebutuhan. 

Kemudahan lain membuat sendiri ukuran pas photo yaitu kita langsung dapat mencetaknya dengan menyediakan kertas photo dan mesin printer. Jika tidak memiliki mesin printer, hasil ukuran pas photo yang dibuat dapat dicetak pada percetakan yang tersedia di lingkungan tempat tinggal anda.

Cara Membuat Ukuran Pas Photo di MS Word


1. Sipa pas photo yang akan dibuat ukurannya

2. Buka microsoft word di laptop/komputer

3. Input/masukkan pas photo ke word melalui menu insert. picture dan pilih foto


4. Klik kanan pada photo dan ukurannya (4x6, 3x4 atau 3x2) pada menu size


5. Atur ukuran photo pada height dan width sesuai ukuran yang diinginkan (4x6, 3x4 atau 3x2) lalu close


Maka ukuran pas photo telah jadi sesuai ukuran yang dibuat, untuk memperbanyak photo silahkan di copy dan paste sedangkan untuk membuat ukuran lainnya, tinggal dibuat ukuran baru pada photo yang sudah ada.

Cara Membuat Ukuran Pas Photo di MS Word

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel