Cegah Virus Corona Dengan Kopi Panas, Khusus Penikmat Kopi

Virus corona atau covid-19 kini semakin menyebar luas hampir ke seluruh dunia, mulai dari Cina, Korea, Itali hingga kini masuk ke Indonesia. Virus Corona kini menjadi ketakutan semua orang di Indonesia karena penyebarannya yang terbilang sangat cepat menular dari satu orang ke orang lain.

Antisipasi penyebaran virus corona saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah, mulai dari aturan pembagian 50% untuk pegawai pemerintahan pusat, artinya ada pembagian jam kerja yaitu sebagian di rumah dan sebagian lagi di kantor.

Penjelasan dari pihak kesehatan menjelaskan bahwa virus corona yang menyerang manusia akan hidup pada di dalam tenggorokan selama 4 hari sebelum korban mengalami sakit sehingga dianjurkan untuk sering minum air hangat agar dapat membunuh virus tersebut selama berada di tenggorakan manusia.

Selama marak dan ramai dengan penyebaran serta pencegahan virus corona ini, saya sendiri telah membiasakan meminum air hangat sehabis makan. Selain minum air hangat, ada juga pencegahan lain yang sangat dianjurkan oleh pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yaitu dengan memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga kebersihan tubuh terutama tangan dan menjaga jarak minimal satu meter antara sesama serta hindari perkumpulan masa.

Cegah virus corona dengan kopi panas, saya menulis ini karena kebutulan saya termasuk penikmat kopi. Salah satu pencegahan yang sudah saya sampaikan di atas yaitu minum air hangat, nah air hangat juga selalu diminum setiap hari namun bagi penikmat kopi akan lebih mudah karena selain air hangat kita juga dapat mencegah corona dengan kopi panas.


Kopi panas sebagai pengganti air hangat ketika sedang santai atau ngobrol dengan teman di rumah atau di mana saja. Sebagai penikmat kopi, kita dapat meminum kopi hampir setiap hari tapi usahakan kopi yang diminum harus panas. 


Bukan saja penikmat kopi, bagi anda yang bukan penikmat kopi, dapat juga menggantinya dengan minuman lain seperti cokelat panas, jahe, teh dan lain sebagainya.

Ayo cegah corona dengan tidak panik yang berlebihan serta tidak santai yang berlebihan. Virus corona ini sangat berbahaya jadi ikuti semua arahan dan petunjuk pemerintah sebab mereka lebih mengetahui apa yang harus dilakukan dalam mencegah penyebaran dan terjangkit virus corona ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel