Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Android yang Sulit Dihapus

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Android - Masih ada sebagian orang kebingungan untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi bawaan HP android. Baik itu yang sudah lama menggunakan HP android dan baru menggunakannya. Bahkan ada yang mengatakan kalau aplikasi bawaan android itu tidak bisa dihapus, padahal semua itu dapat dilakukan dengan mudah.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang kita download atau pasang melalui play store, sangat mudah untuk dihapus bahkan hanya dengan sekali sentuh layar smartphone anda. Namun bagi aplikasi bawaan android, tidak dapat dihapus seperti itu melainkan harus masuk ke dalam sistem pengaturan HP android anda.

Salah satu manfaat kita menghapus aplikasi dari HP android yang digunakan yaitu membuat HP lebih ringan ketika bekerja. Namun, aplikasi yang perlu dinonaktifkan haruslah aplikasi yang tidak digunakan, apa bila aplikasi dipakai maka janganlah dihapus.

Baca juga : Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Aplikasi di HP Android

Bagi anda yang masih bingung menonaktifkan aplikasi bawaan android, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Menonaktifkan atau Menghapus Aplikasi Bawaan Android


Masuk ke pengaturan HP Android dan pilih menu aplikasi


Selanjut pilih aplikasi bawaan android yang ingin dinonaktifkan atau hapus, akan ada pilihan nonaktifkan aplikasi, copot pemasangan dan paksa berhenti. Silahkan memilih nonaktifkan atau copot pemasangan maka aplikasi bawaan android akan terhapus dari HP.


Jika anda memilih copot pemasangan maka aplikasi akan hilang dari sistem android, jika mau memasangnya lagi maka harus didownload kembali tapi jika hanya menonaktifkan maka aplikasi tetap ada di sistem android dan jika mau digunakan kembali maka cukup diaktifkan lagi pada menu pengaturan aplikasi.


Itulah cara menghapus atau menonaktifkan aplikasi bawaan HP android, semoga bermanfaat dan berhasi diterapkan pada HP anda, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel