Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi HP Android

Cara Menonaktifkan Update Otomatis  Aplikasi HP Android - Sebagai pengguna aktif HP android kita menggunakan banyak aplikasi yang terdapat di play store dan mudah saja mendownload ketika HP memiliki paket data innternet atau terkoneksi dengan WIFI.

Aplikasi di HP android akan berjalan maksimal ketika jika selalu mengalami pembaharuan atau update sehingga semua fitur-fitur tambahan yang diperbaharui agar kerja aplikasi semakin optimal. Nah, pada aplikasi android terdapat pengaturan untuk terjadi update secara otomatis dan manual.

Namun, ketika anda membeli HP android biasanya sudah dalam pengaturan default atau bawaan android yaitu aplikasi-aplikasi akan mengalami update otomatis ketika HP terhubung dengan jaringan WIFI.

Ada salah satu masalah yang sering saya atau mungkin anda juga alami ketika aplikasi melakukan update otomatis yaitu kerja sistem HP sering lambat alias lama loading, apa lagi ketika kita juga sedang aktif mengutak-atik internet di HP sebab aplikasi yang terupdate akan secara berurutan terus menerus sampai semua aplikasi selesai diupdate secara otomatis.

Jadi saya lebih tertarik melakukan pengaturan aplikasi di HP android agar tidak terjadi update otomatis tetapi akan dilakukan manual oleh kita sebagai pemilik HP sehingga kita dapat menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengupdate aplikasi, terutama ketika kita sedang tidak sibuk menggunakan HP.

Cara Mengatur Aplikasi HP android tidak update otomatis


Untuk setting menonaktifkan update aplikasi otomatis di HP android, silahkan lakukan pengaturan pada play store yang terdapat di android.

1. Buka pengaturan/setelan aplikasi play store


Klik tanda garis tiga di kiri atas

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi HP Android

lalu pilih setelan di bagian bawah


Pilih menu update aplikasi secara otomatis


Kemudian pilih jangan update aplikasi secara otomatis dan klik selesai


Cukup sekian cara menonaktifkan aplikasi di HP android yang melakukan update otomatis. Jadi anda dapat melakukan update secara manual mulai sekarang. Ketika anda ingin untuk mengupdate aplikasi HP android anda.

Menonaktifkan pemberitahuan/notifikasi update aplikasi


Pada pengaturan aplikasi HP android di play store juga tersedia setelan notifikasi yang berguna untuk memberitahukan jika uplikasi harus diupdate karena sudah ada versi terbaru. Anda juga dapat memilih membiarkan pembertahuan tersebut atau menonaktifkannya.

Masuk ke setelan seperti di atas lalu pilih notifikasi lalu nonaktifkan update dan update otomatis.

Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menghindari aplikasi HP android yang melakukan update secara otomatis karena sering tidak membuat anda nyaman.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel