Artikel Abadi atau Artikel Musiman Untuk Blog ?

Ada 2 tipe blogger pada umumnya yaitu seorang blogger yang hanya menulis karena suka menulis dan berbagi segala aktivitasnya melalui blog dan ada juga blogger yang tujuan ngeblognya untuk menghasilkan uang dari blog misalnya bermain google adsense, jasa iklan sejenisnya google dan iklan mandiri atau pihak-pihak yang bekerja sama untuk memasang iklan di blog.

Namun, telah jarang saya temukan blogger yang hanya sekedar menyalurkan hobi menulisnya melainkan menjadi seorang blogger dengan tujuan untuk menghasilkan uang dari blognya. Agar blog dapat menghasilkan uang maka harus mendapatkan banyak pengunjung dan untuk memperoleh pengunjung yang banyak dari sebuah blog maka yang harus dilakukan yaitu memperbanyak tulisan atau postingan blog.

Menulis artikel atau postingan blog merupakan sebuah syarat agar blog mendapatkan banyak pengunjung. Nah, ada 2 kategori artikel dalam dunia blog yaitu artikel abadi atau artikel musiman.

Apa itu artikel abadi ?

Artikel abadi merupakan artikel yang memuat tema permanen atau jangka panjang. Misalnya pengetahuan umum, teori-teori, dan tips.

Apa itu Artikel Musiman ?

Arikel musiman yaitu artikel dengan tema jangka pendek. Misalnya lowongan kerja, tutorial, artikel berita dan artikel tentang sesuatu yang sedang viral. Artikel tema tutorial juga termasuk karena yang namanya tutorial bisa saja berubah kapan saja.

Jadi, artikel apa yang harus dibuat agar blog mampu menghasilkan banyak uang ?

Jika anda merupakan seorang full time blogger maka anda dapat memilih artikel musiman sebagai postingan yang dominan sebab anda setiap hari menulis di blog. Selain artikel musiman anda juga dapat menulis artikel abadi pada sebagian postingan blog anda.

Namun, jika anda belum mampu menjadi full time blogger maka sebaiknya anda fokus saja menulis artikel abadi karena belum tentu setiap hari anda menulis postingan blog.

Manfaat artikel abadi yaitu postingan blog kita akan selalu ada pengujungnya sebab setiap saat orang akan terus mencari artikel yang kita tulis sedangkan artikel musiman akan hanya ramai dikunjungi dalam jangka waktu tertentu atau terbatas dan tidak akan bertahan lama sehingga pengunjung blog dapat menurun jika tidak sering menulis di blog.

Baca juga : Mengapa Menjadi Jasa Penulis Blog Jika Menjadi Blogger Lebih Menguntungkan ?

Anda dapat memilih artikel abadi atau musiman sesuai dengan kebutuhan anda sebagai seorang blogger dan mampu menghasilkan uang dari blog.


Saya sendiri lebih memperbanyak menulis artikel abadi ketimbang artikel musiman, dengan pertimbangan agar pengunjung blog dapat stabil atau terus bertambah ketika rutin menulis artikel di blog. Selain itu saya juga belum menjadi full time blogger sehingga artikel abadi menjadi fokus saya saat ini.

Silahkan dianalisis sesuai keadaan dan kebutuhan anda dalam menulis artikel di blog, apakah artikel abadi atau musiman. Semoga kita semua sebagai blogger Indonesia dapat sukses dengan cara yang halal sesuai dengan kerja keras dan usaha kita yang pantang menyerah. Salam blogger pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel