2 Cara Mengetahui Jumlah Pelamar CPNS 2019 Untuk Instansi dan Jabatan

Pada tulisan ini saya kembali memberikan informasi penting terkait proses seleksi CPNS tahun 2019 yaitu cara mengetahui berapa jumlah pelamar untuk tiap instansi dan jabatan. Jadi kita dapat melihat mengetahui beberapa jumlah pelamar yang sama-sama memilih jabatan dengan kita, dari situlah kita dapat melihat peluang dan usaha untuk bersaing saat pelaksanaan tes CPNS nanti (SKD dan SKB).

Semua pendaftaran CPNS tahun 2019 untuk semua instansi di seluruh Indonesia telah ditutup oleh Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) CPNS dan rencananya akan diumumkan hasil seleksi administrasi pada tanggal 12 Desember 2019.

Alangkah baiknya bagi setiap pelamar agar dapat mengetahui jumlah pelamar sesuai denga  instansi dan jabatan yang mereka pilih maupun kseluruhan sebelum diumumkan kelulusan seleksi administrasi sebagai bagian dari proses seleksi CPNS. Saya yakin banyak pelamar yang penasaran ingin mengetahui berapa jumlah pelamar yang mendaftar untuk masing-masing jabatan terutama jabatan yang sama.

Ada 2 cara bagi anda pelamar CPNS untuk mengetahui berapa jumlah pelamar di tiap instansi dan jabatan yaitu melalui website resmi instansi dan melalui situs SSCN BKN.

Cara Mengetahui Jumlah Pelamar CPNS 2019


Kunjungi website resmi instansi terkait


Hal ini berlaku untuk semua instansi baik pusat maupun daerah di seluruh Indonesia. Anda dapat berkunjung langsung dan cek postingan-postingan terbaru. Jika sudah tersedia maka akan ada di website instansi tersebut.

Melalui Situs SSCN BKN


Sesuai dengan informasi dari akun twitter resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), informasi jumlah pelamar CPNS untuk semua intansi dan jabatan akan dapat dilihat secara lengkap pada tanggal 10 Desember 2019 atau menjelang pengumuman kelulusan berkas.


Untuk melihat jumlah pelamar silahkan kunjungi alamat URL BKN : https://sscndata.bkn.go.id/spf

Jumlah Pelamar CPNS 2019 Untuk Instansi dan Jabatan

Silahkan cari nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan dan jenis formasi pada masing-masing kolom yang sudah tersedia.

Jadi untuk webiste resmi BKN, anda dapat melihatnya secara lengkap pada tanggal 10 nanti selain itu silahkan cek langsung pada website instansi masing-masing. Seperti pada website Badan Kepagawaian Negara Daerah (BKD) provinsi Maluku Utara yang sudah mengumumkan jumlah formasi untuk masing-masing jabatan.

Baca : Rincian Jumlah Pelamar CPNS Maluku Utara Tahun 2019 Per Jabatan (Lengkap)

Demikian penjelasan tentang cara mengetahui jumlah pelamar CPNS untuk tiap instansi dan jabatan, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 ini.

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Mengetahui Jumlah Pelamar CPNS 2019 Untuk Instansi dan Jabatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel