Cara Gampang Atasi Kertas Printer MS Word yang Terpotong

Sebagian besar orang-orang sering menggunakan microsoft office word dalam bekerja karena microsoft office akan didapat ketika orang membeli komputer atau laptop baru terutama di Indonesia. Namun, terkadang ada beberapa masalah yang sering dihadapi ketika akan mencetak atau ngeprint hasil pekerjaan dan itu sangat merepotkan sebab butuh kesabaran dan konsentrasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Masalah yang paling sering ditemukan yaitu hasil cetak pekerjaan di MS word melalui mesin printer dan ada sebagian hasil pekerjaan yang terpotong atau tidak muncul di kertas. Hal itu menyebabkan hasil cetak tadi rusak atau tidak dapat dipakai sehingga perlu dilakukan pencetakan ulang.

Saya juga pernah mengalami masalah sebagian hasil pekerjaan di Ms word yang terpotong saat dicetak menggunakan printer. Setelah banyak mencari cara mengatasi hasil cetak printer yang terpotong, saya menemukan banyak sekali tutorial di internet, namun belum mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Atasi Kertas Printer MS Word yang Terpotong

Padahal caranya mengatasi hasil cetak kertas MS word yang terpotong sangat mudah dilakukan, hanya saya saat itu saya kurang fokus karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Cara mudah atasi hasil cetak terpotong di MS word


Biasanya ketika akan mencetak hasil pekerjaan di MS word, kita akan menyesuaikan ukuran kertas dengan ukuran kertas di printer. Nah, hal inilah yang sering kita lalai karena lupa mengatur ulang ukuran kertas di pengaturan printer karena biasanya kita pernah mencetak ukuran yang berbeda sebelumnya.

Jadi untuk menghindari atau mengatasi hasil printer MS word yang terpotong, silahkan perhatikan pengaturan printer ketika akan mencetak, apakah sudah sesuai atau belum.

Pilih properties


Pilih ukuran kertas yang akan dicetak sesuai file MS word


Jika ukuran kertas sudah sesuai, simpan pengaturan dan mulai mencetak ulang

Dengan tidak lupa untuk mengatur ukuran kertas yang anda gunakan di pengaturan printer, maka hasil cetak MS word anda tidak lagi akan terpotong dan anda dapat bekerja dengan lancar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Atasi Kertas Printer MS Word yang Terpotong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel