Stop Buka Facebook Saat Sedang Menulis Artikel atau Postingan Blog

Pada tulisan ini saya akan berbagi pengalaman saya yang kurang bijak ketika sedang menulis artikel atau postingan blog sambil membuka facebook di laptop. Sebagai seorang blogger yang berusaha membesarkan blog yang dibuat sudah pasti akan berhubungan erat dengan media sosial seperti facebook karena disitulah banyak sekali informasi-informasi tentang ilmu blogger tersedia.

Melalui facebook juga kita dapat membagikan artikel atau postingan blog yang telah kita tulis agar dapat dibaca oleh banyak orang yang termasuk dalam pengguna aktif facebook. Media sosial seperti facebook sangat bermanfaat jika kita menggunakannya dengan bijak dan sesuai kebutuhan.

Artinya ketika membutuhkan informasi atau ingin menghubungi seseorang melalui facebook maka silahkan menggunakannya termasuk juga membuat status facebook. Namun ketika kita bekerja atau sedang menulis artikel untuk postingan facebook maka sebaiknya jangan membuka facebook.

 Jangan membuka facebook ketika sedang menulis


Ada beberapa dampak buruk jika kita menulis postingan blog sambil membuka facebook pada jendela tampilan browser di laptop yaitu :

1. Konsentrasi terganggu


Menulis sama halnya dengan membuat isi pikiran atau pengetahuan kita menjadi tulisan untuk dibaca oleh orang lain. Saat menulis ide dan gagasan yang ada dalam pikiran sudah pasti kita membutuhkan konstrasi yang baik agar apa yang kita pikirkan terangkai dengan baik dalam tulisan yang ditulis.

2. Membuang waktu


Banyak waktu yang akan terbuang, padahal kita hanya menulis satu artikel atau postingan. Misalnya ketika sedang serius menulis dan tiba-tiba ada pemberitahuan di facebook, kita akan terpancing untuk membuka pemberitahuan tersebut dan menaggapinya seperti komentar dan tanggapan lainnya.

Stop Buka Facebook

Saling balas komentar dapat memperlambat waktu kita untuk menulis postingan. Kita juga akan terpengaruh melihat status-status facebook orang lain sehingga lalai untuk segera menyelesaikan artikel yang ditulis.

Mungkin anda juga memiliki kebiasan seperti saya yaitu menulis atau bekerja sambil membuka facebook ? jika ya ! maka mulai sekarang kurangi sampai berhenti membuka facebook ketika sedang bekerja, menulis artikel atau postingan blog sehingga anda dapat menyelesaikan tulisan dengan baik dan efisien. Jika sudah selesai menulis, barulah anda dapat membuka facebook sambil bersantai dan membagikan tulisan anda di facebook.

Belum ada Komentar untuk "Stop Buka Facebook Saat Sedang Menulis Artikel atau Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel