Cara Menggabungkan Kertas Ukuran Potrait dan Landscape di Word Untuk Semu Ukuran

Aplikasi microsoft word bukan lagi alat baru yang didengar oleh anda, semua orang yang pernah mengoperasikan komputer/laptop pasti sering menggunakannya atau mengetahuinya. Aplikasi MS word sangat banyak dipakai dalam bekerja untuk seperti mengetik atau menulis sesuatu di laptop.

Secara umum aplikasi microsoft word cukup mudah digunakan karena cukup membukanya di komputer atau laptop dan kita langsung dapat mulai menulis, memberi warna tulisan, model tulisan dan lain-lain.

Namun, ada aktivitas tertentu yang terkadang membuat rumit untuk membuatnya seperti Menggabungkan Kertas Ukuran Potrait dan Landscape dalam satu file microsoft word yang kita lakukan. Dalam menggabungkan seperti ini butuh orang-orang yang sudah lama atau cukup berpengalaman dalam menerapkan MS word.

Menggabungkan 2 ukuran kertas yang berbeda di MS word seperti Potrait dan Landscape biasanya kita butuhkan dalam beberapa tindakan pekerjaan seperti dalam satu file Word yang harus memasukkan tabel ukuran Landscape atau menggabungkan file seperti transkrip nilai ujian dan ijazah.

Cara Menggabungkan Kertas Ukuran Potrait dan Landscape

Masih sering saya temukan ada beberapa orang yang bingung untuk menggabungkan Kertas Ukuran Potrait dan Landscape dalam satu file kerja word. Bagi anda yang juga masih bingung, dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menggabungkan Kertas Ukuran Potrait dan Landscape


Buka aplikasi MS word seperti biasa, masuk ke menu Page Layout, pilih Breaks dan Pilih Next Page



Memilih Next Page artinya kita akan membuat halaman baru yang tidak akan berpengaruh dengan halaman sebelumnya sehingga kita dapat merubah ukuran atau bentuk kertasnya menjadi Landscape. Selanjutnya klik pada kertas yang dibuat dengan Next Page tadi dan pilih Landscape pada menu Page Layout


Sekarang anda telah berhasil membuat dan menggabungkan ukuran kertas Landscape dan Potrait dalam satu file kerja MS word. Cara yang sama seperti di atas dapat dilakukan pada semua ukuran kertas yang anda inginkan di Word. Selanjutnya silahkan mulai bekerja sesuai dengan apa yang akan anda lakukan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggabungkan Kertas Ukuran Potrait dan Landscape di Word Untuk Semu Ukuran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel