Cara Terbaik Mengatasi Gagal Unggah File Persyaratan Daftar CPNS

Saat ini sedang ramai-ramainya orang-orang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi menjadi CPNS yang telah dibuka oleh pemerintah. Jumlah para pendaftar semakin banyak dan bertumpuk, hal ini terlihat dari server BKN yang sering lambat dan juga karena waktu pendaftaran CPNS yang beberapa hari lagi akan berkahir.

Beberapa kali saya temukan beberapa orang yang mengeluh karena sering gagal mengunggah atau mengupload berkas-berkas persyaratan CPNS mereka saat mendaftar secara online. Berkas pendaftaran terdiri dari 2 format yaitu PDF dan JPG. Terdiri dari Scan KTP, Ijazah, Trasnkrip nilai, surat lamaran, surat pernyataan, sertifikat akreditasi dan berkas lainnya sesuai jabatan-jabatan khusus yang dipilih.

Harap bagi anda yang mendaftar seleksi CPNS agar lebih teliti membaca syarat atau format dan ketentuan yang harus dilakukan untuk mengunggah berkas CPNS. Pahami setiap persyaratan yang diberikan agar mempermudah dan lancar ketika melakukan pendaftaran.

Penyebab gagal unggah berkas persyaratan CPNS dan solusinya


Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya ketika mendaftarkan beberapa orang teman karena masih bingung. Penyebab gagal unggah atau upload berkas antara lain :

1. Server mengalami gangguan 


Ketika server pendaftaran mengalami gangguan juga menyebabkan gagal unggah berkas seperti foto, KTP, Ijazah, Swafoto dan lain-lain.

Solusinya yaitu dengan reload atau refres kembali laman website dan lakukan ulang proses unggah berkas.

2. Jaringan internet tidak stabil


Selain server yang terganggu karena banyak diakses di seluruh Indonesia, perhatikan juga jaringan internet atau wifi yang anda gunakan, apakah stabil dan lancar atau tidak.

Solusinya dengan mencari tempat atau warnet yang jaringan internetnya stabil dan lancar sehingga mempercepat dalam melakukan unggah atau upload file berkas CPNS.

3. Ukuran kapasitas file tidak sesuai


Membaca dan memahami dengan baik tata cara pendaftaran serta ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan sangatlah penting misalnya ukuran kapasitas file yang diminta.

Cara Mengatasi Gagal Unggah File Persyaratan CPNS

Misalnya Ukuran file untuk dapat diunggah sekitar 200-800 KB maka anda harus menyediakan file-file berkas hasil scan dengan ukuran tidak lebih dari ukuran yang ditentukan agar dapat diunggah dan diterima oleh sistem. Jadi perhatikan ukuran maksimal file yang diminta dan perhatikan ukuran file yang akan diunggah, apakah sudah sesuai atau belum, jika belum sesuai maka disesuaikan ukurannya.

Baca juga : Cara Mengatasi Gagal Unggah Swafoto Untuk Daftar CPNS

Catatan :

Perhatikan kejelasan tulisan dan foto hasil scan berkas-berkas CPNS agar tidak buram karena dapat menyebabkan berkas anda tidak terbaca dan hal itu akan berpengaruh pada kelulusan administrasi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Terbaik Mengatasi Gagal Unggah File Persyaratan Daftar CPNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel