Begini Cara Nonaktifkan Pemberitahuan di Grup WhatsApp Dengan Mudah

Aplikasi whatsapp menjadi suatu kebutuhan moderen dalam berkomunikasi lewat chat, telepon, video call dan komunitas-komunitas yang tergabung dalam satu grup tertentu ketika semua menggunakan whatsapp.

Dengan adanya grup-grup di whatsapp akan sangat membantu orang-orang dalam berkomunikasi tanpa harus mengirim pesan atau chat satu per satu teman-teman. Grup whatsapp menjadi sarana penting berbagi informasi hanya dengan sekali kirim untuk menjangkau banyak orang.

Namun, selain manfaat positif dengan adanya grup whatsapp, ada juga sisi buruknya yang dirasakan oleh sebagian orang yang tergabung atau digabungkan dalam grup tersebut. Misalnya notifikasi atau pemberitahuan di whatsapp yang selalu muncul di smartphone karena aktivitas interaksi di grup yang ramai. Siapa saja yang mengirim pesan dan membalas pesan di grup selalu membuat HP kita berbunyi dengan adanya notifikasi pesan masuk.

Di saat sedang menunggu pesan penting dari seseorang padahal yang pemberitahuan yang muncul adalah notifikasi grup atau ketika kita sedang sibuk berkativitas dan terganggu dengan bunyi notifikasi yang bertubi-tubi karena banyak teman-teman yang sedang berkomunikasi di grup whatsapp. 


Jadi solusinya yaitu dengan menonaktifkan notifikasi grup whatsapp sehingga kita tetap dapat melihat pesan-pesan yang ada di grup tanpa harus muncul pemberitahuan di HP kita.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp


1. Buka aplikasi whatsapp

2. Masuk ke grup

3. Klik titik tiga di sudut kanan atas

4. Pilih bisukan notifikasi

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan di Grup WhatsApp

Anda dapa memilih bisukan notifikasi untuk jangka waktu 8 jam, 1 minggu atau 1 tahun. Saya biasanya lebih memilih waktu maksimal yaitu 1 tahun. Ketika ingin kembali mendapatkan pemberitahuan notifikasi grup, dapat diaktifkan kembali. Setelah sudah memilih lama waktu, selanjutnya klik OK.


Dengan pengaturan notifikasi grup seperti ini maka tidak lagi muncul notifikasi atau nada dering pemberitahuan dari grup tersebut. Cara yang sama dapat dilakukan kepada grup whatsapp yang lain jika diperlukan. Selamat mencoba !

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Nonaktifkan Pemberitahuan di Grup WhatsApp Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel