Tidak Semua Penulis Puisi Menulis Tentang Kisah Mereka

Tidak Semua Penulis Puisi Menulis Tentang Kisah Mereka - Puisi merupakan kata indah penuh makna dalam narasi ungkapan-ungkapan kiasan. Banyak orang yang suka menulis puisi dan membacanya sehingga tak heran jika sering ada lomba-lomba baca puisi dan kadang diselipkan pembacaan puisi dalam acara-acara formal sebagai sesi hiburan. Puisi mneceritakan kisah dalam syair berdasarkan suatu ungkapan rasa dan realita. Orang yang suka menulis puisi cenderung menuangkan kisah hidup mereka, baik tentang cinta, masalah kehidupan dan suatu kejadian tertentu yang dibuatkan puisi.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua penulis puisi menulis tentang kisah kehidupan mereka. Mereka juga menulis puisi tentang inspirasi perjalanan hidup orang lain dalam segala hal. Kok bisa ? iya karena penulis memiliki banyak sekali inspirasi dan kreatifitas dalam menulis, apa lagi penulis yang sudah banyak menerbitkan buku. Seperti penulis novel terkenal Tere Liye yang melakukan observasi dan penelitian pada kisah novel yang akan dia tulis dalam jangka waktu tertentu.

Saya juga termasuk orang yang suka menulis puisi dan berencana membuat buku puisi yang masih dalam tahap penyusunan karena sudah banyak puisi yang saya tulis dan berniat akan dibukukan dengan tema 101 puisi. Kesukaan saya menulis puisi berawal dari sering menulis status dengan kata-kata syair di media sosial seperti facebook, dari kebiasaan menulis seperti itu akhirya saya berpikir mengapa tidak menulis puisi untuk menjadi karya puisi saya sendiri.

Baca juga : Cara Menulis Puisi Cinta, Sahabat dan Alam yang Penuh Inspirasi

Tulisan opini ini saya tulis karena ada banyak teman-teman yang sering mengira bahwa semua puisi yang saya tulis berasal dari kisah hidup saya sendiri terutama tentang puisi cinta. Padahal puisi-puisi cinta yang ditulis ada juga dari kisah orang lain yang coba saya maknai dan pahami untuk inspirasi menulis puisi sebab puisi yang penuh makna dan menyentuh hati pembaca adalah puisi yang lahir dari pemaknaan terdalam penulis.


Menulis puisi memang sekilas terlihat mudah karena hanya terdapat beberapa bait, namun menulis dengan penuh makna untuk pesan puisi sampai kepada pembaca cukup sulit. Saya kadang pergi ke suatu tempat untuk menyendiri agar dapat menulis puisi yang indah sebab ketenangan untuk menulis puisi sangat diperlukan. Berbeda dengan menulis sebuah opini atau artikel, kita dapat menulis di mana saja.

Jadi tidak semua penulis puisi menulis tentang kisah mereka sebab masih banyak orang yang mengira seperti itu. Dengan memahami hal ini maka kita dapat lebih bijak menilai orang-orang yang menulis puisi sebab terkadang kita terkadang menilai karakter orang dari apa yang dia tulis.

Belum ada Komentar untuk "Tidak Semua Penulis Puisi Menulis Tentang Kisah Mereka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel