Cara Tambahkan Kolom Berlangganan di Template VioMagz Buatan Mas Sugeng

Cara Tambahkan Kolom Berlangganan - Kolom berlangganan pada blog atau website berguna untuk para pengunjung dapat berlangganan artikel terbaru pada setiap postingan blog. Ketika mereka telah berlangganan menggunakan email maka setiap postingan terbaru di blog akan masuk email pemberitahuan kepada mereka dan mereka dapat langsung berkunjung ke blog kita untuk membacanya.

Visitor atau pengunjung sangat penting bagi sebuah blog karena percuma kita menulis di blog tapi jarang yang baca. Apa lagi bagi pemain adsense atau program periklanan lainnya, pasti sangat mengharapkan banyaknya pengunjung yang datang demi meningkatkan penghasilan dari blog.

Pada tulisan ini saya akan memberikan cara menampilkan kolom berlangganan pada blog yang menggunakan template buatan mas Sugeng yaitu viomagz. Template viomagz menjadi sangat terkenal karena banyak sekali digunakan oleh blog-blog yang telah sukses sehingga banyak juga blogger pemula termasuk juga menggunakan template viomagz ini.


Menurut penjelasan di panduan penggunaan template viomagz oleh mas Sugeng, script atau kode untuk kolom berlangganan sebenarnya sudah tersedia namun sengaja dihilangkan dan perlu ditampilkan kembali bagi blogger yang ingin menggunakan kolom berlangganan ini.

Cara Tambahkan Kolom Berlangganan di Template VioMagz


Jadi, untuk menampilkan kolom berlangganan di blog yang memakai template viomagz sangatlah mudah sebab kita cukup menambahkan script dan kolom berlangganan langsung tersedia di blog bagi pengunjung yang suka membaca postingan-postingan blog kita.

Untuk menampilkan kolom berlangganan di bagian bawah blog silahkan masuk ke dashboard blogspot, tema lalu klik tanda titik tiga di bagian kanan dan pilih edit HTML


Cari kode <b:include data='post' name='relatedpost'/> 

Jika sudah ketemu, salin kode ini tepat di bawahnya <b:include data='post' name='postsubscribebox'/>


Simpan perubahan.

Sekarang silahkan refresh tampilan postingan blog anda dan lihat di bagian bawah, sudah terdapat kolom berlangganan dan setiap pengunjung dapat dengan mudah berlangganan postingan-postingan dari blog anda. Dengan manfaatnya untuk membuat blog menjadi ramai dan banyak visitor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel