Cara Scan File Dokumen Menggunakan Smartphone

Cara Scan File Dokumen Menggunakan HP - Jika dulu kita sering melakukan scan file dokumen menggunakan mesin scan atau printer yang memiliki scanning, berbeda dengan saat ini yang semua file dapat kita scan hanya dengan menggunakan HP android atau smarthphone dan dapat dilakukan dengan sangat mudah karena hanya dengan bantuan aplikasi scan gratis yang dapat didownload pada play store smartphon.

Dulu kita cukup kesulitan untuk melakukan scan berkas atau dokumen karena keterbatasan alat yang tersedia. Untuk mendapatkan file hasil scan, kita harus pergi ke konter tempat cetak yang menyediakan jasa scan file dan harus mengeluarkan biaya untuk itu.

Dengan teknologi yang semakin berkembang saat, terlihat mesin scan sudah bahkan sudah sangat jarang digunakan dengan munculnya mesin printer yang juga menyediakan perangkat scan file. Printer seperti itu banyak digunakan oleh kantor-kantor pemerintahan dan swasta saat ini demi kelancaran pekerjaan mereka.

Makin hari teknologi semakin berkembang pesat dengan hadirnya smartphone atau HP pintar. Namanya juga HP pintar sehingga sangat membantu orang-orang saat ini dengan banyaknya aplikasi yang dapat didownload melalui play store di HP. Beragam aplikasi untuk kebutuhan tertentu tersedia dan dapat didownload secara berbayar dan gratis termasuk aplikasi scan yang sama fungsinya dengan mesin scan dan printer scan.

Aplikasi scan file di HP ini bernama CamScanner artinya melakukan scan file dengan bantuan kamera HP. Aplikasi ini tersedia di play store secara gratis, kita cukup mendownloadnya untuk dapat digunakan.

Sejak dulu sampai sekarang saya selalu menggunakan aplikasi camscanner untuk melakukan scan file apa saja, baik foto atau berkas untuk kebutuhan pekerjaan dan lain-lain.

Cara Scan File Dokumen Menggunakan HP


Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mendownload aplikasi CamScanner di play store. Buka play store di HP anda dan tulis di kolom pencarian CamScanner untuk menampilkan aplikasi tersebut dan memasangnya di HP bagi yang belum memilikinya. Pastikan bahwa aplikasi camscanner sudah berhasil terpasang di HP dan siap digunakan.


Untuk melakukan scan file atau dokumen, silahkan buka aplikasi camscanner, klik icon kamera di bagian bawah lalu arahkan pada dokumen yang mau discan. Gampangnya anda akan memotren dokumen tersebut. Jadi arahkan dengan baik kamera aplikasi camscanner agar menjangkau semua file yang mau discan.


Silahkan foto file yang ingin discan, secara otomatis hasil foto akan menjadi file scan. Anda dapat merubah hasil scan menjadi format PDF atau Jpeg.

Sekarang anda denga mudah dapat melakukan scan file apa saja hanya dengan menggunakan HP milik anda tanpa harus repot menggunakan printer scan atau pergi ke tempat percetakan yang menyediakan jasa scan file.

Belum ada Komentar untuk "Cara Scan File Dokumen Menggunakan Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel