Cara Menampilkan Profil Admin Blog di Bawah Postingan Blogspot

Cara Menampilkan Profil Admin Blog di Bawah Postingan Blogspot - Ketika anda berkunjung ke sebuah blog atau website pasti sering melihat nama penulis artikel atau admin (pemilik blog) di bagian akhir postingan yang menjelaskan sedikit tentang siapa sebenanrya pemilik blog atau situs yang dikunjung sehingga orang-orang mengetahui admin atau penulis tersebut.

Manfaat menampilkan profil admin atau autor di bawah postingan adalah agar para visitor dapat mengenal anda sebagai pemilik blog atau penulis artikel yang sedang mereka baca. Namun, pada kenyataannya dalam dunia blogger terdapat dua karakter yaitu ada blogger yang memperkenalkan dirinya kepada pembaca dan ada juga yang tidak. Itulah mengapa ada sebagian situs yang pengunjung sendiri tidak akan tahu siapa adminnya.

Menurut pendapat saya sebaiknya idenditas pemilik blog di perlihatkan sehingga orang-orang akan lebih mudah mengenal kita dan ketika blog kita semakin berkembang dan besar akan sangat berpeluang terjalin hubungan bisnis bersama mereka yang mengenal kita sebagai blogger karena tidak akan ada keraguan berbisnis dengan admin blog. Banyak peluang bisnis yang akan didapatkan seperti jasa iklan merek suatu produk, promosi dan lain sebagainya.

Pada tutorial blog cara menampilkan profil admin blog yang saya tuliskan ini hanya untuk pengguna blogspot seperti saya. Bagi yang menggunakan platform wordpress mungkin berbeda caranya.

Cara Menampilkan Profil Admin Blog di Bawah Postingan


Buka dashboard blogspot, buka menu tata letak, masuk ke bagian postingan blog dan klik edit. Centang tampilkan profil pengarang di bawah pos dan simpan


Selanjutnya edit profil anda di https://www.blogger.com/edit-profile.g

Berikan informasi nama, jenis kelamin, alamat dan yang paling penting tulis di kolom perkenalkan diri anda, jika sudah selesai silahkan simpan perubahan


Jika sudah, maka tampilan profil admin blog akan terlihat seperti ini :

Cara Menampilkan Profil Admin Blog di Bawah Postingan Blogspot

Sekarang para pengunjung blog akan dengan mudah dapat mengetahui siapa anda dan dapat menghugungi anda melalui menu kontak yang sudah tersedia di blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel