Cara Mencegah Windows 10 Update Otomatis Saat Terkoneksi Internet

Sistem operasi (OS) windows semakin berkembangan pada setiap versi, dulu saya menggunakan windows 7 saat pertama memiliki laptop. Namun, saat ini saya telah menggunakan windows 10 pada laptop saya. Kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin diperbaharui. Perangkat laptop dan komputer saat ini sudah diproduksi untuk menyesuaikan dengan perkembangan operasi sistem windows.

Dulu ketika pertama membeli laptop biasanya penjual telah menginstal windows 7 karena memang produksi laptop pada saat itu memang disesuikan dengan perkembangan windows yang masih dalam versi 7. Berbeda dengan sekarang, ketika anda membeli laptop saat ini maka bukan lagi windows 7 yang dipasang melainkan windows 10. Yah, perangkat menyesuaikan dengan sistem operasi yang selalu diperbaharui untuk kebutuhan masyarakat moderen.

Pada windows 10 memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu melakukan update windows 10 secara otomatis ketika laptop kita terhubung ke jaringan internet. Hal sangat menguntungkan karena kita dengan mudah mendapatkan update windows.

Namun, ada sebagian orang yang merasa terganggu dengan update otomatis yang ada pada windows 10 karena dapat menghambat rutinitas mereka yang padat. Misalnya pada salah seorang teman saya yang banyak pekerjaan, ketika windows melakukan update otomatis dapat mengganggu kelancaran pekerjaannya karena kerja komputer cenderung untuk update sementara dia menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu saat bekerja.

Aplikasi yang dia gunakan untuk bekerja harus diinstal ulang karena ketika windows 10 memperbahurui sistemnya dapat menghapus bagian-bagian lain dari aplikasi tersebut sehingga tidak maksimal digunakan.

Selain itu update otomatis juga membutuhkan waktu yang cukup lama hingga berjam-jam dalam proses update. Nah, itu juga dapat mengganngu kelancara aktivitas untuk menggunakan laptop dalam bekerja. Jadi ada orang-orang pengguna windows 10 yang menonaktifkan update otomatis pada windows sehingga kita dapat bekerja tanpa ada waktu yang terbuang untuk menunggu update selesai.

Cara Setting Windows 10 agar Tidak Update Otomatis


Klik kolom pencarian di sebelah kiri bawah layar laptop dan ketik update agar mempermudah anda untuk masuk ke menu update windows pada pengaturan dan pilih windows update settings



Anda akan langsung di arahkan ke menu pengaturan update windows 10 seperti gambar di bawah ini. Pilih menu Advanced option



Akan ada 3 pilihan menu yang harus dinonaktifkan yaitu give me updates for other microsoft products when i update windows : beri saya pembaruan untuk produk microsoft lainnya ketika saya memperbarui windows, Automatically download updates, even over metered data connection (charges may apply) : Secara otomatis mengunduh pembaruan, bahkan melalui koneksi data terukur (mungkin dikenakan biaya) dan we'll show a reminder when we're going to restart. If you want to see more notification about restarting, turn this on : kami akan menampilkan pengingat kapan kami akan memulai kembali. Jika Anda ingin melihat lebih banyak pemberitahuan tentang memulai kembali, aktifkan ini


Silahkan nonaktifkan dengan cara geser tanda on-off menjadi off

Dengan pengaturan menu update windows 10 seperti di atas maka lagi akan terjadi update otomatis windows 10 ketika laptop terhubung ke jaringan wifi atau internet sehingga tidak mengganggu kesibukan kita yang padat.

Namun bagi anda yang tidak mengalami kesibukkan yang padat dan tidak merasa terganggu dengan update otomatis windows 10 maka tidak perlu menonaktifkan update otomatis tersebut di atas.

Demikian Cara Mencegah Windows 10 Update Otomatis Saat Terkoneksi Internet yang dapat saya tulis kali ini dan semoga bermanfaat bagi anda pengguna windows 10.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel