Apa Itu Page View (PV) dan Unik Visitor (UV) serta Cara Membedakannya

Beberapa hari kemarin ada seorang teman blogger pemain adsense yang bertanya, mengapa jumlah tayangan blognya besar tapi penghasilan adsensenya kecil. Lalu ada seorang teman blogger juga yang menjawab coba bedakan antara page view (PV) atau tampilan halaman dan Unique Visitor (UV) pengunjung unik.

Tampilan halaman blog artinya berapa kali halaman blog dibuka oleh pengunjung sedangkan pengunjung (UV) berarti pengunjung yang datang atau berkunjung ke blog. Jadi satu pengunjung unik dapat membuka beberapa halaman blog sehingga dapat dikatakan 1 UV mampu membuat 1 atau lebih PV.

Maka tampilan halaman atau jumlah penayangan di statistik blogspot merupakan hitungan tampilan laman saja (PV) sehingga ada pengaruhnya terhadap penghasilan adsense. Tingginya penghasilan adsense dipengaruhi oleh jumlah unique visitor dan jumlah klik iklan. Semakin tinggi UV maka semakin besar pula nilai klik atau CPC adsense. Pengunjuk yang masuk dalam kategori unik yaitu pengunjung yang berkunjung ke blog karena melakukan pencarian di penelusuran google atau pengunjung yang berasal dari search engine (meisn pencarian) di internet.

Cara membedakan page view dan unique visitor

Jadi sekarang anda sudah dapat membedakan antara PV dan UV

Apa Itu Page View (PV) dan Unik Visitor (UV) serta Cara Membedakannya


Page view : 

Jumlah tayangan halaman blog/website

Unique visitor :

Jumlah pengunjung di blog/website

Pada dashboard blogspot hanya menampilkan jumlah tayangan halaman.

Untuk mengecek dan mengetahu berapa unigue visitor di blog atau website kita, dapat menggunakan situs histats.

Anda dapat mencari cara menggunakan histats di google, banyak blogger yang sudah membahas tentang hal itu sebab di blog ini belum saya tulis tentang histats 🙏

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Page View (PV) dan Unik Visitor (UV) serta Cara Membedakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel