Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong Agar Uang Tidak Hilang Percuma

Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong - Investasi merupakan aktivitas seseorang yang memberikan dana atau uang ke suatu kelompok yang mengelola untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu yang ditentukan. Pada dasarnya investasi adalah kegiatan bisnis yang baik dan menguntungkan jika dilakukan dengan benar dalam dunia bisnis. Namun, ada sekelompok orang yang mengambil keuntungan dengan mengelapkan uang investor atau orang berinvestasi yang disebut investasi bodong (investasi yang menipu).

Investasi bodong sudah banyak memakan korban, merugikan orang-orang yang meberikan uang mereka untuk berinvestasi. Kerugian masyarakat sangat banyak, berkisar jutaan, puluhan juta sampai ratusan juta. Dengan kejadian investasi bodong tersebut dapat menganggu kententraman warga masyarakat setempat atau lingkungan orang-orang yang melakukan bisnis investasi.

Sangat disayangkan, meskipun sudah banyak orang yang tertipu dengan investasi bodong dan dimuat pada media-media nasional tapi masih saja ada yang masing sering tertipu dan cerita manis orang yang menawarkan investasi. Orang sudah mengetahui tentang investasi bodong tapi masih juga tergiur dengan iming-iming besarnya keuntungan yang belum tentu didapatkan dalam modus investasi bodong.

Dilingkungan tempat tinggal saya juga banyak orang yang menjadi korban investasi bodong ini, uang yang diinvestasikan dihabiskan oleh pengelola investasi sehingga keuntungan yang dijanjikan pada jangka waktu tertentu tak kunjung didapatkan dan itu membuat warga masyarakat berbondong-bondong pergi ke kantor polisi untuk melaporkan, hasilnya penanggungjawab pengelola dana ditahan oleh pihak yang berwajib dan modal uang masyarakat masih tergantung.

Ciri-Ciri Investasi Bodong yang Perlu Diketahui


Sebelum melakukan investasi atau memberikan uang anda, pelajari dulu secara detail tentang lembaga atau perusahaan sehingga anda benar-benar yakin bahwa bukan investasi bodong.

Mengetahui Izin Lembaga atau Perusahaan


Pelajari dan ketahui dengan benar izin atau legalitas badan usaha atau lembaga atau perusahaan yang melakukan bisnis investasi tersebut. Perusahaan yang melakukan investasi seharusnya memiliki pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan Negara (OJK) yang merupakan lembaga pengawas jasa keuangan di Indonesia yang sangat dipercaya dan memiliki izin serta badan hukum yang lengkap dari pemerintah sehingga legalitas dari perusahaan tersebut dapat benar-benar dipercaya bukan investasi bodong atau akan berpeluang menjadi investasi bodong.

Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong Agar Uang Tidak Hilang Percuma

Mengapa saya menyebutkan berpeluang ? sebab ada juga sebuah perusahaan yang melakukan investasi pada awalnya mengantongi izin yang lengkap namun seiring berjalannya waktu mulai ada masalah-masalah sehingga dapat menjadikan atau peluang investasi bodong.

Jadi jika anda melihat atau mengetahui perusahaan yang melakukan investasi mulai memiliki masalah terkait perizinan maka sebaiknya cepat amankan dana anda sebelum uang yang anda berikan hilang percuma.

Perusahaan Investasi Memiliki Usaha yang Jelas


Banyak yang kecolongan karena tidak mengetahui apa usaha jelas dan pasti yang dijalankan oleh perusahaan investasi. Misalnya sebuah perusahaan memiliki bisnis perhotelan, angkutan umum atau makanan sehingga dengan memberikan uang kita dapat memberikan keuntungan pada waktu yang tentukan melalui usaha yang dijalankan oleh perusahaan investasi tersebut.

Keuntungan yang Sangat Menggiurkan


Jangan mudah tergiur dengan tawaran keuntungan yang sangat tinggi oleh perusahan investasi sebab salah satu faktor untuk mendapatkan investor yaitu dengan menawarkan keuntungan yang sangat besar. Tawaran seperti ini yang banyak menyebabkan orang-orang kecolongan untuk memberikan anggaran atau dana investasi.

Biasanya penawaran keuntungan dalam investasi tidak kurang dari 100%. Jika ada yang menawarkan keuntungan 100 sampai 100% lebih maka perlu diselidiki dengan baik sebelum ikut berinvestasi. Jika anda secara langsung saat itu memberikan dana maka anda membuak peluang rugi bagi anda sendiri.

Pelajari dengan baik dan benar perusahaan yang menawarkan bisnis investasi agar anda tidak mengalami kerugian.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong Agar Uang Tidak Hilang Percuma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel