5 Cara Mengatasi Kecanduan Main Game online di HP yang Berlebihan

Tips Mengatasi Kecanduan Main Game Online di HP - Game-game yang populer semakin banyak terdapat di HP dan banyak sekali orang-orang yang memainkan game-game yang populer tersebut, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa bahkan sampai pada orang sebagian orang tua juga memainkan gam-game yang ada di HP.

Game-game di HP pada dasarnya dibuat hanya untuk hiburan pengguna HP dalam mengisi waktu luang ketika sedang tidak sibuk beraktivitas. Namun saat tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak orang yang kecanduan game-game yang populer, konteks populer ini juga dinamis jadi misalnya saat ini ada game yang populer bisa saja dimasa yang akan datang ada lagi game populer yang baru.

Dampak dari kecanduan game-game di hp ini juga sangat buruk, misalnya orang jadi melupakan waktu untuk melakukan aktivitas lain. Duduk berjam-jam hanya untuk bermain game sampai lupa belajar bagi siswa dan mahasiswa. Pada intinya dampak buruk kecanduan main game online sangat berbahaya bagi kesehatan dan aktivitas hidup sehari-sehari.

Jadi perlu dilakukan pencegahan agar tidak menjadi orang yang kecanduan game online meskipun sering bermain game online di HP.

Cara Mengatasi Kecanduan Main Game online di HP


Ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar tidak kecanduan bermain game online di HP antara lain :

Bersungguh-sungguh untuk tidak kecanduan


Semua cara mengatasi kecanduan game online akan berhasil jika kita bersungguh-sungguh berusaha keras untuk mengatasi kecanduan game online. Jika anda tidak serius, maka akan sulit untuk terlepas dari rasa kecanduan tersebut.

Jangan bermain game online


Bagi anda yang memang tidak suka bermain game online di HP maka alangkah baiknya jangan pernah mencoba untuk bermain karena sekali anda bermain dan merasakan keasikannya, anda akan semakin ketagihan untuk terus bermain.

Cara seperti ini yang saya lakukan hingga saat ini untuk menghindari kecanduan bermain game online. Ketika masih remaja, saya termasuk penggila game, dengan kebiasaan dan pernah menjadi kecanduan game waktu remaja sehingga saat ini saya lebih memilih untuk tidak bermain game online di HP sebab sudah pasti akan kecanduan.

Mengatur waktu


Jika anda telah terlanjur kecanduan bermain game online di HP maka mulai sekarang harus mengatur waktu untuk bemain game, sehingga anda dapat mengatasi kecanduan game online ini.

Cara Mengatasi Kecanduan Main Game online di HP yang Berlebihan

Atur waktu dengan baik, misalnya anda hanya bermain game pada jam tertentu atau diwaktu luang saja. Dengan begitu lama-kelamaan anda akan terbiasa dengan waktu bermain dan tidak lagi menjadi pecandu game online yang bermain sepanjang waktu.

Kurangi bertemu komunitas game online


Biasanya orang-orang yang kecanduan game online akan tergabung atau membentuk komunitas pemain game. Dari komunitas tersebut pokok pembahasannya tentang game, jadi untuk mengatasi kecanduan main game online, anda harus kurangi atau kalau boleh hindari bertemu dengan teman-teman komunitas game tersebut.

Mengapa demikian ? anda dapat memikirkan sendiri, anda pasti akan tetap tergiur dan terus bermain game online seperti biasa yaitu kecanduan game online.

Lakukan aktivitas lain


Ketika anda benar-benar ingin berhenti memainkan game online di HP agar tidak lagi menjadi kecanduan maka sibukkan diri anda dengan kegiatan lain sebab ketika anda memiliki banyak waktu luang maka hasrat untuk bermain game selalu ada hingga anda akan tetap bermain game online lagi dan lagi.

Itulah cara-cara mengatasi kecanduan game online di HP yang populer dimainkan oleh banyak orang. Jadilah pengguna teknologi HP yang bermanfaat bukan merugikan diri kita dan segala bentuk aktivitas kita sehari-hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel