3 Cara Menghindari Duplikat Konten Blog Tanpa Kode Script

Cara Menghindari Duplikat Konten Postingan Blog - Membuat postingan blog atau konten merupakan kegiatan seorang blogger yang selalu dilakukan. Apa lagi bagi blogger yang sangat aktif, hampir setiap hari membuat konten blog untuk postingan blognya. Terutama seorang blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan, maka rutin membuat postingan merupakan hal yang harus dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan penghasilan dari blog tersebut.

Duplikat konten blog berbeda dengan Copy Paste (KOPAS) blog lain. Copy paste artinya kita mengambil postingan blog orang lain dan menyalin di blog kita untuk dijadikan postingan sedangkan duplikat konten yaitu postingan-postingan blog kita yang dianggap sama oleh google. Duplikat konten menurut pakar blogger dianggap kurang baik untuk perkembangan blog dalam penilaian google.

Ada cara menghindari duplikat konten yang telah ditulis oleh blogger lain dengan menggunakan kode script yang dipasang pada pengaturan blog. Namun, pada postingan ini, saya akan membahas cara mengatasi duplikat konten tanpa menggunakan kode script apapun.

Jadi, sebagai blogger atau orang yang sering menulis postingan di blog, kita harus berhati-hati agar blog kita tidak terkena duplikat konten akibat kelalaian kita sendiri saat membuat menulis postingan blog. Takutnya bagi orang yang belum terlalu paham dengan kode script dalam penerapannya, malah menyebabkan blog tidak terindeks oleh google.

Cara Menghindari Duplikat Konten di Blog


Cara-cara yang harus dilakukan agar kita terhindar dari duplikat konten blog kita sendiri antara lain :

Cek Judul Terkait Sebelum Membuat Postingan


Ketika kita akan menulis sebuah postingan di blog, lakukan terlebih dahulu pengecekan judul yang akan ditulis melalui kolom search di blog.

Misalnya saya akan menulis tentang tips menulis postingan maka saya akan cek melalui kolom search di blog saya terlebih dahulu dengan memasukkan kata kunci menulis.

Cara Menghindari Duplikat Konten Blog Tanpa Kode Script

Dengan melakukan pengecekan seperti di atas maka kita akan terhindar dari penulis judul yang sama maka secara otomatis postingan blog tidak akan mengalami duplikat konten.

Apa bila blog sudah memiliki banyak postingan, kita akan lupa judul-judul tulisan yang sudah pernah dipostinga sehingga perlu untuk melakukan pengecekan kembali.

Lebih Perbanyak Kosa Kata Postingan


Sebagai blogger, kita sering menulis tentang suatu tema yang sama dengan judul berbeda. Misalnya saya menulis tentang tips blog dan membahas objek yang sama tentang template blog. Perlu untuk menghindari penggunakan kosa kata dan kalimat yang sama sebab hal itu dapat menyebabkan duplikat konten pada blog kita.

Untuk menghindari terjadinya duplikat konten maka kita harus perbanyak kosa kata untuk membentuk kalimat-kalimat dalam postingan. Kita yang menulis postingan blog sebelumnya berarti kita dapat mengetahui kosa kata yang sering dipakai, cari kosa kata terbaru atau yang lain untuk digunakan dalam postingan yang mirip.

Perbanyak Membaca Topik Terkait Blog Kita


Seorang blogger seharus mampu untuk rajin membaca tema-tema terkait postingan blog kita. Kita dapat membaca melalui buku dan blog/website yang topiknya sama. Misalnya blog kita membahas tentang komputer maka kita perlu banyak membaca buku-buku tentang komputer atau langsung berkunjung ke website/blog yang membahas tentang komputer.

Dengan banyak membaca topik-topik terkait tema blog kita maka kita akan banyak mendapatkan kosa kata lain atau baru sehingga dapat terhindar dari duplikat konten dengan pengguna kata atau kalimat yang sama.

Begitula cara menghindari duplikat konten di blog tanpa menggunakan kode script dan dilakukan secara alami oleh blogger dalam menulis postingan di blog.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Menghindari Duplikat Konten Blog Tanpa Kode Script"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel