Cara Mengetahui Password Wifi Dari Laptop OS Windows 10 Dengan Mudah

Cara Mengetahui Password Wifi Dari Laptop - Teringat dahulu waktu masih kecil dan besar di daerah pedesaan, saya sering mendengar istilah internet masuk desa. Jangan mengetahui seperti apa itu internet, melihat saja belum pernah. Bahkan jaringan seluler saja waktu itu belum ada. Masa kecil kami hanya melihat televisi yang sering diputar di rumah kepala desa untuk ditonton semua warga.

Tapi saat ini, kita telah memasuk era digital, jaman dimana semua orang sudah mengenal, melihat dan mengetahui apa itu internet. Mulai anak-anak sampai orang tua sudah familiar dan mampu menggunakan internet hanya lewat perangkat smartphone.

Teknologi semakin berkembang, jaringan seluler mulai tersedia hingga ke desa-desa dan diperkotaan mulai tersedia jasa warung internet yang menyebar hingga ke tempat-tempat nongkrong serta kedai kopi. Dapat dinikmati oleh banyak orang ketika menjadi pelanggan di sebuah tempat nongkrong.

Orang-orang dapat menikmati wifi sambil ngobrol dan ngopi, anak sekolah dan mahasiswa lebih mudah mencari jutaan informasi pengetahuan sambil mengerjakan tugas-tugas sekolah maupun kuliah. Para pekerja di instansi pmerintah, swasta, pengusaha semakin mudah mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan pemerintahan.

Saya dan teman-teman sering nongkrong di kedai kopi sambil internetan karena selain kopi dan menu lainnya juga tersedia wifi yang dapat diakses oleh pelanggan secara gratis dengan password yang diberikan oleh pemilik warung atau cafe.

Pernah suatu ketika, teman saya datang menemui saya di tempat nongkrong yang menyediakan wifi gratis. Saya telah terhubung dengan internet di laptop yang menggunakan Operating System (OS) windows 10. Awalnya dia menanyakan apa password wifi di sini, saya tidak mengengingatnya. Kemudian saya menyarankan untuk bertanya langsung pemiliknya di kasir.

Namun, pada saat itu pemiliknya sedang keluar sebentar, sementara teman saya harus mengerjakan pekerjaannya di laptop yang mengharuskan terhubung dengan wifi. Akhirnya dalam situasi seperti itu, saya membantunya mengetahui password atau kode wifi dari laptop saya yang menggunakan windows 10. Saya belum mencoba dengan OS windows di bawah versi 10 tapi teman-teman yang menggunakan windows versi di bawah 10 dapat juga mencobanya.

Cara Mengetahui Kode Wifi Dari Laptop


Cara mengetahui kode wifi yang saya bagikan ini bukan untuk dilakukan sesuka hati, melainkan pada situasi mendesak seperti teman saya di atas. Sopanlah dengan meminta langsung password wifi pada pemilik atau pekerja yang ada.

Ketika laptop anda telah terhubung dengan wifi, maka cara untuk mengetahui password wifi tersebut yaitu klik pada icon wifi di bagian bawah lalu pilih network & internet settings 


Kemudian akan muncul menu pengaturan wifi di windows 10, pilih Ethernet lalu Change Adapter Options


Setelah itu akan tampil network connections atau wifi yang terhubung ke laptop anda. Langkah selanjut yaitu double klik pada wifi yang ingin anda lihat passwordnya, akan muncul menu status wifi, pilih wireless properties maka akan tampil menu wireless network properties, selanjutnya pilih security dan password atau kode wifi yang terhubung ke laptop windows 10 akan tampil.


Dengan mudah password wifi sudah terlihat dan anda telah mengetahuinya untuk dapat terhubung dengan wifi di lokasi tersebut.

Ingat ! jangan salah gunakan cara mengetahui password wifi ini sebab ada kondisi tertentu cara ini layak untuk diterapkan. Jangan sampai anda akan dimarahi atau diusir oleh pemilik wifi yang marah karena dianggap membobol kode wifi mereka tanpa meminta langsung. Selamat berselancar di internet dengan password wifi yang telah anda ketahui melalui sistem operasi windows 10 di laptop atau komputer anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Password Wifi Dari Laptop OS Windows 10 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel