Cara Membuat Proposal Dana Hibah National Geographic (NG)

Cara Membuat Proposal Dana Hibah National Geographic - Hampir semua orang mengetahui atau pernah mendengar nama National Geographic (NG). Sebuah majalah berskala Internasional dan tersebar di hampir seluruh dunia. Memuat ragam budaya, sejarah, lingkungan hidup, satwa liar, kehidupan sosial dan geografi.

National Geographic memberikan banyak pengetahuan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketika berkujung ke website National Geographic, kita akan menemukan banyak sekali pengetahuan menarik dari berbagai bidang dan hal itu sangat membantu menambah pengetahuan kita tentang dunia.

Ada hal yang sangat menarik menurut saya yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang, bahwa National Geographic juga menyediakan dana bantuan kepada orang-orang diseluruh dunia untuk melakukan kegiatan penelitian dan sosial kemasyarakatan.

Namun, untuk kelancaran proses pengajuan proposal bantuan dana hibah yang disedikan oleh National Geographic, kita diharuskan untuk membuat akun pribadi National Geographic. Sistem pembuatan proposal dan mengirimnya dilakukan secara online melalui akun National Geographic milik kita.

Jadi, bagi anda yang berminat mengajukan proposal bantuan hibah dari National Geographic terlebih dahulu membuat akun.

Baca : Cara Membuat Akun National Geographic Untuk Dana Hibah

Cara Membuat Proposal Dana Hibah National Geographic


Bagi anda yang telah memiliki akun National Geographic, silahkan login terlebih dahulu kemudian masuk ke menu peluang hibah

Cara Membuat Proposal Dana Hibah National Geographic
Menu pilihan hibah akan mengalihkan anda pada halaman website National Geographic yang memuat kegiatan-kegiatan apa saja yang tersedia dana hibah.

Lihat dan cermati kegiatan yang sesuai denga minat anda atau lembaga yang saat ini anda miliki. Buka halaman kegiatan tersebut baca dan cermati, lalu gulir ke bagian bawah akan ada menu siapkan proposal anda.

Klik siapkan proposal anda, kemudian anda akan dialihkan ke halaman kegiatan selanjutnya lihat lagi pada bagian paling bawah akan ada menu Ajukan sekarang.

Perhatian : 

Semua laman website National Geographic yang saya kunjungi sudah saya terjemahkan dalam bahasa Indonesia. Jadi panduan gambar yang anda lihat semuanya telah ditranslate ke dalam bahasa Indoensia.

Setelah klik ajukan sekarang, akan muncul laman kelayakan persyaratan yang harus anda centak dan setujui agar dapat melanjutkan proses pembuatan propsal untuk dikirim ke National Geographic.


Selanjut anda akan masuk ke halaman proposal, buatlah proposal dengan mengisi semua permintaan dari National Geographic di halaman proposal tersebut.

Informasi yang harus anda siapkan yaitu deskripsi proyek, informasi pemimpin proyek, anggota proyek, detail proyek, detail anggaran, sumber pendanaan lain, hasil yang diharapkan, lampiran rencana proyek dan sertifikat etis.


Setelah semua persyaratan dalam proposal telah diamsukkan, lalu dapat menyerahkan proposal tersebut pada menu kirim yang telah tersedia.


Jika sudah terkirim akan ada keterangan proposal telah diserahkan, selanjut tunggu peninjauan dari pihak National Geographic, jika proposal kita diterima maka akan ada informasi lebih lanjut.

Semoga postingan Cara Membuat Proposal Dana Hibah National Geographic (NG) dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkan bantuan dana untuk melakukan penelitian yang dinginkan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan di dunia.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Proposal Dana Hibah National Geographic (NG)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel