Cara Buat Gambar Favicon Blog Dalam Waktu 1 Menit dan Siap Digunakan

Cara Buat Gambar Favicon Blog - Mungkin anda yang beru mendengar istilah favicon pasti akan kebingungan apa itu gambar favicon ? padahal tanpa disadari anda telah sering melihatnya pada setiap situs yang anda kunjungi ketika menggunakan internet.

Gambar favicon merupakan gambar atau simbol sebuah blog/website yang dipasang pada bagian gambar favicon di dashboard blog dan akan terlihat di bagian atas ketika kita mengunjungi blog tersebut. Dapat lihat di sebelah atas jika anda masuk ke sebuah situs menggunakan komputer atau laptop.

cara membuat gambar favicon blog

Kini anda telah mengetahui yang mana itu gambar favicon yang dimaksud.

Agar dapat membuat gambar favicon dalam waktu hanya 1 menit, anda harus telah menyiapkan gambar yang akan dijadikan favicon terlebih dahulu agar pada proses pembuatan menjadi singkat dan siap digunakan pada blog.

Apabila belum menyiapkan gambar untuk favicon blog/website anda, silahkan membuatnya terlebih dahulu. Baca : Cara Edit Gambar Untuk Favicon Blog di Photoshop

Cara Membuat Gambar Favicon Blog Dengan Mudah


Untuk membuat gambar favicon secara mudah dan cepat, kita akan menggunakan bantuan situs website yang khusus untuk membuat gambar favicon secara otomatis yaitu Genfavicon

Pertama-tama silahkan akses situs Genfavicon kemudian input gambar yang telah anda siapkan sebelumnya denga mengklik choose file lalu upload image, pilih ukuran 16x16 dan lihat tampilan gambar favicon di bagian atas. Jika sudah selesai mengaturnya semuanya dan merasa cukup, silahkan download gambar favicon yang telah jadi dan siap digunakan.


Saya menyarankan untuk menggunakan gambar dengan format PNG berdimensi 16x16 sebab dengan format tersebut menurut saya kapasitas gambar akan lebih kecil sehingga tidak akan menjadi pemicu blog menjadi lambat saya diakses oleh pengunjung.

Anda telah berhasil membuat gambar favicon dengan sangat cepat dengan waktu 1 menit dan siap digunakan.

Cara Pasang Gambar Favicon di Blogspot


Simpan gambar favicon yang telah didownload dan masukkan ke blog melalui dashboard blogspot.

Masuk ke dashboard blog anda, tata letak, klik edit pada bagian favicon, masukkan gambar favicon yang telah dibuat tadi dengan cara klik Choose file dan terakhir klik simpan.


Tampilan gambar favicon di browser blog anda tidak akan langsung terlihat, tunggu beberapa menit untuk sistem blog menyesuaikan dengan gambar favicon yang barus saja dipasang.

Dengan membuat dan memasang gambar favicon di blog seperti cara di atas, kini blog anda semakin terlihat keren dan profesional dengan menampilkan logo atau simbol blog di bagian atas jendela browser. Semoga bermanfaat tutorial cara membuat dan memasang gambar favicon di blog/website yang ditulis ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Gambar Favicon Blog Dalam Waktu 1 Menit dan Siap Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel