Banyak Blog atau Satu Blog ? Pertanyaan Blogger Pemula

Banyak Blog atau Satu Blog - Sering terdengar dari pernyataan-pernyataan blogger yang mengatakan bahwa jika satu blog sudah mendapatkan penghasilan rutin setiap bulan, bagaimana jika memiliki lebih dari satu blog ? pasti lebih banyak penghasilan yang akan diperoleh.

Pernyataan seperti itu memang benar karena sudah banyak blogger yang memperoleh penghasilan dari banyaknya blog milik mereka sehingga merek layak untuk membuat pernyataan seperti itu. Namun menurut saya banyak juga para blogger permula yang terjebak dengan pernyataan tersebut, mereka berpikir instan dengan membuat banyak blog untuk dapat menghasilkan seperti para blogger mastah.

Bahkan pertanyaan seperti itu masih sering ditanyakan oleh blogger-blogger pemula, banyak blog atau satu blog ?


Banyak Blog atau Satu Blog ? Pertanyaan Blogger Pemula

Saking bersemangat untuk mendapatkan banyak penghasilan dari blog, mereka lupa kalau mengurus banyak blog itu tidak semudah seperti yang dipikirkan. Dulu saya juga pernah membuat banyak blog, apakah efektif dan banyak penghasilan ? simak penjelasannya berikut ini :

Baca juga : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Hal penting yang perlu digaris bawahi adalah jangan dulu pikirkan penghasilan bagi blogger pemula agar anda tetap semangat untuk ngeblog.

Satu Blog Dulu


Mengapa harus membuat banyak blog sementara satu blog saja belum maksimal ! orang-orang yang telah suskses dengan banyak blog juga melalui proses yang tidak mudah. Biasanya mereka fokus membangun satu blog terlebih dahulu sampai rutin menghasilkan setiap bulan lalu membuat lagi blog baru untuk menambah penghasilan dan seterusnya hingga memiliki banyak blog.

Bagi blogger yang blognya belum memiliki penghasilan atau rutin mendapatkan bayaran setiap bulan, jangan tergesa-gesa untuk menambah blog karena anda akan kewalahan mengurusnya dan semangit sulit mendapatkan penghasilan. Kenapa ? karena anda tidak fokus lagi pada satu blog dan konsentrasi terbagi dengan begitu hasilnya juga tidak maksimal.

Fokus dulu membangun satu blog sampai mendapatkan penghasilan rutin setiap bulan lalu menambah blog untuk meningkatkan penghasilan.

Memilik Banyak Blog


Apa bila sudah rutin memperoleh penghasilan setiap bulan, maka silahkan menambah lagi blog milik anda. Dengan hasil yang diperoleh dari blog pertama, anda dapat menyewa penulis atau membeli artikel yang terpercaya untuk diposting pada blog lain sehingga anda tidak kesulitan mengurus semua blog anda dan menguras waktu, tenaga serta pikiran untuk membuat artikel di blog milik anda yang lain.

Jangan mudah terpengaruh dengan pernyataan banyak blog banyak penghasilan jika anda belum mampu mengurus lebih dari satu blog. Ketika masih baru di dunia blogger, saya juga terpengaruh dengan membuat banyak blog. Apa hasilnya ? saya kewalahan menulis untuk lebih dari satu blog setiap hari. Akhirnya, blog-blog yang saya buat tidak maksimal.

Dari pengalaman tersebut, saya memutuskan untuk fokus membangun satu blog sampai memiliki banyak penghasilan lalu berpikir untuk menambah blog dengan menggunanakan jasa penulis atau memperkerjakan orang lain untuk menulis di blog.

Semoga penjelasan ini dapat bermanfaat bagi para blogger yang masih sering menanyakan satu blog atau banyak blog, mana yang lebih baik. Mulailah konsentrasi membangun satu blog dulu sampai mendapatkan banyak penghasilan, para blogger yang telah sukses juga melakukan hal yang sama.

Belum ada Komentar untuk "Banyak Blog atau Satu Blog ? Pertanyaan Blogger Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel