Cara Menulis Deskripsi Channel Youtube dan Menautkan Link MEDSOS

Cara Menulis Deskripsi Channel Youtube dan Menautkan Link MEDSOS - Belakangan ini saya mulai tertarik untuk terjun ke dunia youtube selain menulis di blog sehingga saya mulai membuat channel youtube dan mulai mengupload video-video hasil perjalanan dan berbagai macam tutorial yang saya buat di channel youtube Ato Basahona yang dapat anda lihat di menu header blog ini.

Saya terbilang baru di dunia youtube sambil belajar bagaimana membangun channel youtube dalam hal membuat konten dan pengaturan-pengaturan lain, saya juga menulis cara-cara yang dilakukan pada channel youtube saya di blog sehingga sambil membuat video saya juga dapat menjadikan tulisan untuk postingan blog.

Menulis deskripsi channel youtube kita dan menautkan akun-akun media sosial yang kita gunakan merupakan tahap awal setelah kita membuat channel youtube. Dengan deskrip channel maka orang-orang yang melihat channel kita dapat mengetahui apa saja isi konten video yang kita buat sekaligus menjelaskan tentang channel kita sedangkan dengan menautkan akun media sosial bertujuan agar para pelanggan dapat lebih akrab dengan kita karena berteman juga di MEDSOS.

Selain itu masih banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh jika banyak pengikut atau teman di media sosial seperti endors produk, membagikan video youtube kita dan juga membagikan postingan blog kita sehingga selain pengunjung yang berasal dari mesin pencarian google, kita juga mendapatkan pengunjung dari media sosial sehingga channel youtube dan blog dapat mendapatkan pengunjung yang banyak.

Ada sebagian youtubers yang menulis deskripsi yang panjang dan ada yang singkat menjelaskan channel youtube mereka kepada pelanggan atau subscriber. Saya sendiri termasuk dalam kategori menulis deskripsi channel youtube yang singkat karena saya tidak fokus pada satu tema video melainkan banyak topik video atau campuran sedangkan untuk link tautan media sosial hanya terdapat 2 yaitu link untuk subscribe dan facebook saya.


Jika anda mencari postingan tentang cara menulis atau mengedit deskripsi channel youtube dan menautkan media sosial berarti saya yakin anda baru saja membuat channel youtube.

Cara Menulis Deskripsi Channel Youtube dan Menautkan Media Sosial


Silahkan masuk ke channel youtube anda. Saat ini begitu login ke channel youtube untuk masuk maka tampilan pertamanya yaitu dashboar studio beta. Saya masih senang beralih ke creator studio klasik.


Setelah masuk ke menu creator studio klasik kemudian masuk ke lihat channel saya di bagian atas


Setelah masuk ke lihat channel saya maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan pilih silahkan pilih sesuaikan channel.


Setelah berhasil berada di halaman menyesuaikan channel maka pilih tentang di menu bagian atas, tentang merupakan menu untuk menjelaskan channel anda dengan menuliskan deskripsi dan juga memasukkan link-link media sosial yang anda miliki.


Untuk menulis deskripsi channel youtube silahkan klik tanda pensil yang saya beri tanda merah dan mulai menulis deskripsi tentang channel youtube anda, jika anda rasa cukup menjelaskan tentang channel anda maka klik selesai.

Untuk menambahkan link tautan media sosial di channel youtube anda, lihat kembali tanda pensil di bagian paling bawah yang bertuliskan tautan


Anda dapat menambahkan maksimal link tautan seperti facebook, intagram, blog/website, link subscribe dan twitter untuk ditautkan dengan channel youtube.


Perhatikan kolom untuk menulis nama media sosial dan kolom memasukkan link atau URL. Untuk menambah lagi link tautan, silahkan klik tanda tambah. Setelah 5 link tautan medsos telah dimasukkan., klik selesai dan kembali ke halaman beranda channel anda untuk melihat perubahan yang telah anda lakukan.

Apabila suatu saat anda ingin melakukan perubahan deskripsi dan link tautan, maka lakukan seperti cara di atas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menulis Deskripsi Channel Youtube dan Menautkan Link MEDSOS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel