Cara Memasang Tag Lokasi di Video Youtube Agar Meningkatkan SEO

Cara Memasang Tag Lokasi di Video Youtube Agar Meningkatkan SEO - Bukan hanya blog atau website yang mengenal tentang teknik Search Engine Optimization (SEO) tapi di youtube juga perlu untuk menerapkan teknik SEO ini. Teknik SEO merupakan sebuah cara agar postingan blog atau video youtube yang kita upload di akun youtube milik kita mampu bersaing dengan video lain di pencarian sehingga video yang telah diupload banyak penontonnya. Dengan memiliki banyak penonton di video kita akan membuat lebih mudah channel youtube kita untuk dapat dimonetisasi oleh pihak google karena peraturan yang berlaku di tahun 2019 ini yaitu sebuah channel akan ditinjau oleh google jika telah mencapai 4000 jam tayang dan 1000 subscribe.

Banyak cara untuk menerapkan teknik SEO pada video youtube seperti menulis deskripsi dan tag kata-kata yang berhubungan video yang kita upload dan memasang tag lokasi dimana video kita dibuat. Hal ini sangat berhubungan bagi video-video perjalanan karena setiap lokasi yang kita jadikan objek konten atau tujuan perjalanan kita maka dapat ditambahkan tag lokasi di video tersebut sehingga pembacaan mesin google nanti dapat mudah mendeteksi lokasi video ketika dicari oleh orang lain yang berniat mengetahui tempat-tempat di lokasi tersebut.

Ini merupakan contoh video youtube perjalanan di channel youtube yang saya tambahkan tag lokasi.


Saya termasuk orang yang suka melakukan perjalanan sehingga pada channel yotube saya lebih banyak didominasi oleh video perjalanan. Pada awalnya saya belum menambahkan tag lokasi pada video-video di cahannel saya namun setelah mendapat masukan dari tim creator youtube yang menjelaskan tentang cara menambahkan tag lokasi sekaligus manfaatnya maka saya pun mulai menerapkan tips ini disemua video perjalanan saya.

Cara Memasang Tag Lokasi di Video Youtube


Bagi anda yang belum menambahkan tag lokasi pada video youtube, dapat segera melakukannya dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Buka channel youtube anda, pilih video, pilih video (klik) mana yang akan anda tambahkan tag lokasi.


Setelah memilih mengklik video yang akan anda tambahkan tag lokasi, akan muncul tampilan detail informasi video tersebut. Silahkan pilih lanjutan dan perhatikan lokasi video di bagian kanan atas, masukkan nama lokasi video anda dengan benar. Hal ini dipermudahkan karena lokasi akan terhubung langsung dengan google maps sehingga ketika memasukkan nama lokasi akan tampil pilihan detail lokasi mulai dari nama desa, kota, kebupaten dan provinsi.


Simpan perubahan yang telah dibuat dan putar video anda, perhatikan bagian bawah video jika sudah terdapat lokasi dan benar itu lokasi yang anda maksud maka anda telah berhasil menambahkan tag lokasi pada video youtube di channel anda.

Perhatikan juga video-video anda yang lain jika perlu ditambahkan tag lokasi maka lakukan hal itu. Agar algoritma youtube dapat merayapi secara spesifik vide anda dengan keterangan lokasi yang anda buat. Dengan begitu ketika ada orang yang mencari informasi yang behubungan dengan lokasi video anda maka berkemungkinan video anda akan muncul di pencarian youtube.

Sekian tulisan saya tentang cara menambahkan tag lokasi di video youtube, semoga anda dapat menerapkannya dengan baik dan memberikan hasil pengunjung channel youtube anda yang semakin meningkat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Tag Lokasi di Video Youtube Agar Meningkatkan SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel